Musrenbang Nagari Muaro Bodi Berlangsung Alot. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Musrenbang Nagari Muaro Bodi Berlangsung Alot.

Jumat, September 16, 2022




Sijunjung (SUMBAR)GP- Musyawarah Rencana  Pembangunan (Musrenbang)   Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari yang di ruang pertemuan lantai dua Kantor Wali Nagari setempat, Kamis, 15 September 2022 berlangsung dengan alot.


Musrenbang yang membahas Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Nagari Muaro Bodi untuk anggaran 2023 itu,  berbagai usulan rencana pembangunan masuk kepada panitia pelaksana.


Wali Nagari Muaro Bodi  Hendri Yandi dalam sambutannya,  menjelaskan  di hadiri oleh beberapa pejabat teras dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sijunjung diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Permukiman Wilayah, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM.


Selain itu, juga hadir  Camat, Sekcam, Para Kasi Kantor Camat IV Nagari, Pimpinan Puskesmas Muaro Bodi,  utusan utusan perwakilan dari Sekolah dalam Nagari Muaro Bodi, Wali Nagari , Sekretaris Nagari, Ketua BPN, Ketua KAN, Bundo Kandung, serta ketua-ketua lembaga Nagari Muaro Bodi.


Dikatakan Wali Nagari, musrenbang kali ini menitik beratkan betapa pentingnya pembahasan mengenai rencana penyerapan dan penggunaan anggaran dana desa mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar sesuai dengan pagu anggaran yang tersedia. 


Salah seorang anggota rapat utusan dari SDN 07 Muaro Bodi, mengusulkan tentang beberapa hal yang sangat urgent di lingkungan sekolahnya seperti, pembangunan pagar, tempat pembuangan sampah (TPS) sekolah. Khusus usulan pembangunan pagar telah berkali- kali diusulkan dalam musrenbang tahun sebelumnya belum juga ada realisasinya.


Ust. Afri Yanto MA alias (UAY MA) yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) SMKN 3 Sijunjung, memperkuat  usulan dari pihak sekolah lainnya tadi, khusus dari SMKN 3 Sijunjung  saat ini  mengusulkan beberapa usulan diantaranya pembangunan pagar sekolah yang representatif,  penambahan titik penerangan jalan umum (LPJU) melaui Dinas perhubungan, penambahan pembangunan tempat pembuangan sampah terpadu,  sekaligus mesin pengolahan sampah untuk di daur ulang menjadi nilai jual tinggi.


Lebih lanjut Wakil Kepala Bagian Humas menambahkan, usulan rencana pembangunan hunian (rumah-rumah kos siswa) dan pengaktifan kembali jadwal mobil  pengantar dan penjemputan siswa sekolah dari Pemerintah Daerah  Kabupaten Sijunjung,  karena  saat ini banyaknya siswa dan siswi SMKN 3 Sijunjung yang berulang jauh dari lokasi sekolah. 


Mendengar beberapa masukan tersebut Wali Nagar Muaro Bodi Hendri Yandi, merespon dengan ucapan In Sya Allah akan mengakomodir seluruh usulan yang diajukan,  namun perlu diketahui bersama bahwa diantara banyaknya usulan tentu yang lebih urgen (sangat mendesak) yang akan dilebih dahulukan.



#GP | Herman | UAY MA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS