Kacabdin Wilayah V Drs.Rahmad, MM : Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Berjalan Lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kacabdin Wilayah V Drs.Rahmad, MM : Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Berjalan Lancar.

Rabu, September 14, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumbar Wilayah V, Drs.Rahmad.MM mengatakan, pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi SMA, SMK dan SLB dalam Wilayah ini berjalan lancar.


"Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam pelaksanaannya, semua bisa  berjalan lancar," ungkap Rahmad waktu dijumpai di ruang kerjanya di Tanah Badantung, Sijunjung, Rabu (14/9).


Didampingi Kasi SMK Tri Wiyono, S.Pd. M.Si yang juga Koordinasi Tim Teknis ANBK Cabdin V meliputi Kabupaten Sijunjung, Dharmaraya dan Kota Sawahlunto, Rahmad mengatakan, Asesmen Nasional diikuti oleh siswa 3 macam pertama ANBK, kedua Survei Karakter dan ketiga Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar)


"Kemudian, khusus jenis yang ketiga Sulingjar juga diikuti oleh semua Kepala Sekolah dan semua guru pada masing masing SMA, SMK dan SLB," kata Tri Wiyono.


Lebih lanjut Rahmad mengatakan hasil akhir dari Asesmen Nasional ini akan melahirkan raport pendidikan masing masing sekolah dan raport pendidikan daerah kabupaten dan kota.


"Asesmen ini bukan ujian untuk menentukan lulus atau tidaknya siswa, seperti UN masa lampau, tetapi hanya  sebatas pemetaan dan ada waktu pasca Asesmen untuk perbaikan perbaikan kepada yang lebih sempurna," ungkapnya.


Dikatakan Rahmad dan Tri Wiyono, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam  Sulingjar Nasional menempati peringkat ketiga. Peringkat Sekolah Provinsi Sumbar dalam Sulingjar Nasional itu adalah tingkat SD Kepala Sekolah peringkat satu, Guru peringkat satu.


Tingkat SMP Kepala Sekolahnya peringkat satu dan gurunya peringkat satu. Tingkat SMA, Kepala Sekolah peringkat ketiga dan gurunya peringkat kedua. Tingkat SMK, Kepala Sekolahnya peringkat ketiga dan gurunya peringkat kedua. SLB Kepala Sekolahnya peringkat 7 dan gurunya peringkat 5. Untuk PKBM/Kesetaraan, Kepala Sekolahnya peringkat satu dan gurunya peringkat satu.


Atas pertanyaan media sebaran sekolah dalam Cabdin  Wilayah V ini, di  Kabupaten Sijunjung adalah SMA Negeri 13 unit dan SMA Swasta 2 unit, SMK Negeri 8 unit dan  SMK Swasta 3 unit, SLB Negeri 2 unit dan SLB Swasta 2 unit. Kabupaten Dharmasraya SMA Negeri 16 unit dan SMA Swasta 1 unit, SMK Negeri 8 unit dan SMK Swasta 1 unit, SLB Negeri 1 unit dan SLB Swasta 2 unit. Sedangkan di Kota Sawahlunto SMA Negeri 3 unit, SMA Swasta 1 unit, SMK Negeri 2 unit dan SMK Swasta 1 unit, SLB Negeri 2 unit dan SLB Swasta 4 unit.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS