Camat Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si tutup MTQ kecamatan IV Nagari, Muaro Bodi menjadi Juara Umum - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Camat Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si tutup MTQ kecamatan IV Nagari, Muaro Bodi menjadi Juara Umum

Rabu, September 14, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fitha, SSTP., M.Si menutup secara resmi MTQ XL Kecamatan IV Nagari, di Palangki, Selasa (13/9) malam dengan juara umum Nagari Muaro Bodi.


Ayu Bony dalam pengarahannya, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengingatkan janganlah menjadi sombong dan takbur dengan prestasi yang diraih dalam MTQ ini. 


Kepada peraih nilai terbaik, tetaplah rendah hati dan rajin melatih diri dalam menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Sijunjung yang akan dipusatkan di Kecamatan Kupitan.


"Sukses dan gagal dalam kompetisi pastilah ada, tetapi kepada peserta yang belum sukses saat ini jangan berkecil hati, anggaplah itu kesuksesan yang masih tertunda," lanjut Ayu.


Dari lampiran Surat Keputusan Dewan Hakim yang ditanda tangani Ketua dan Sekretaris Damrah Saleh, S.Ag.MA dan Nurizzah,M.S.Ag menetapkan juara umum MTQ  XL tingkat Kecamatan IV Nagari tahun 2022 adalah Nagari Muaro Bodi dengan total nilai 46.


Hasil lengkap dalam MTQ tersebut, Cabang  Tilawah Anak anak putra juara I, II dan III diraih oleh Abdul Hadi Nagari Muaro Bodi, Whazikril Hakim (Koto Tuo) dan Liswandi (Palangki). Tilawah Anak anak Putri juara I, II dan III diraih Aly Putra (Palangki) Keisya Maheswari(Koto Baru) dan Salwatul Aisy(Mundam Sakti).


Juara I, II dan III Cabang Tilawah Remaja Putra diraih oleh Fadhilus Sabri Jaya Haska (Palangki) Bangun Saputra (Muaro Bodi) dan Tsaqib Ziqroh (Mundam Sakti) Cabang Tilawah Remaja Putri juara I,  II dan III adalah Difa Riani (Muaro Bodi), Rahima Az-Zahra(Palangki) dan Marsya Linda Zulinda(Mundam Sakti)


Cabang Tilawah Dewasa Putra  adalah Anhar (Muaro Bodi) dan Andres Purwanto (Palangki) sebagai juara I dan II. Sedangkan Tilawah Dewasa Putri juara I,  II dan III diraih oleh Adila Putri(Mundam Sakti), Salsa Billa (Palangki) dan Nola Nuraida Desra (Koto Tuo).


Juara I, II dan III Cabang Tartil Quran Dasar diraih oleh Amanatullah(Mundam Sakti), Hafizul Jannah(Muaro Bodi) dan Haikal Fikri (Palangki). Sedangkan juara I, II dan III Tartil Quran Dasar putri Aliqo Suci Kisra (Mundam Sakti), Dira Elviani (Muaro Bodi) dan Zahira Indra (Palangki).


Juara I, II dan III cabang Tartil Quran Menengah Putra diraih oleh Razel Vajela Ramadhan (Muaro Bodi), Rava Maulana Putra ( Palangki) dan Rinto Lesmana ( Koto Tuo) sedangkan Tartil Quran Menengah putri adalah, Calista Aqila (Mundam Sakti), Airin Zulfaidah(Palangki) dan Nazla Fahra Ramora (Muaro Bodi).


Sebagai juara I, II dan III Tartil Quran Umum Putra diraih oleh Ahmad Khusasi (Muaro Bodi), Fran Fernando (Palangki) dan Khalilul Rahman (Mundam Sakti). Sedangkan juara I, II dan III Tartil Umum Putri diraih oleh Jusnaini (Muaro Bodi), Sarifatul Ilahi (Mundam Sakti) dan Salsabilah (Palangki).


Dalam cabang Syarhil Qur'an Putra  yang menjadi juara I, II dan III adalah Tim dari Palangki, tim  Koto Baru dan tim Muaro Bodi. Sedangkan Syarhil Qur'an Putri juara I, II dan III adalah Tim Palangki, tim Koto Baru dan tim Koto Tuo. Dalam cabang khotbah Jumat dan azan juara I diraih oleh Tim Palangki, juara  II tim Mundam Sakti dan juara III oleh tim Koto Baru.


Dari jumlah kumpulan nilai kejuaraan dalam MTQ ke 40 tingkat Kecamatan IV Nagari tahun 2022 peringkat dua diduduki oleh Nagari Palangki dengan total nilai 42, peringkat tiga  Nagari Mundam Sakti dengan total nilai 30 sedangkan urut 4 dan 5 ditempati Nagari Koto Baru dan Koto Tuo dengan total nilai 10 dan 6.


Menjawab pertanyaan media, Kepala KUA Kecamatan IV Nagari, Damrah Saleh, S.Ag.MA, mengatakan,  melihat dari  penampilan peserta MTQ tingkat Kecamatan kemarin, target yang bisa dicapai dalam MTQ Kabupaten nanti, adalah memperbaiki peringkat dari tahun lalu.


#GP | Herman | Daf.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS