Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pd.I : Peranan Kader sangat penting dalam kesejahteraan masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pd.I : Peranan Kader sangat penting dalam kesejahteraan masyarakat.

Jumat, Agustus 05, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wali Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII Zainal, S.Pdi mengatakan, peranan kader maupun Pengurus PKK sangat penting dan strategis dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.


Hal itu diungkapkan Wali Nagari Guguk Zainal, S.Pd.I kepada media, Kamis (4/8) berkaitan dengan adanya pelatihan para kader dan pengurus PKK di nagari tersebut saat ini.


Dikatakannya, pelayanan kepada ibu hamil, bayi dan masyarakat lanjut usia (lansia)  saat ini pada umumnya dibantu dan dilaksanakan oleh para kader dan pengurus PKK Nagari dan PKK Jorong- Jorong.


"Maka oleh sebab itu, Pemerintah Nagari Guguk perlu terus meningkat ilmu pengetahuan, keterampilan para kader dan dan sumber daya manusia (SDM) Pengurus PKK tersebut," ungkap Zainal.


Dikatakan, tahun ini kita alokasikan dana Rp22 juta, untuk kegiatan pelatihan kader dan PKK dalam  mengolah makanan tambahan bagi ibu hamil, bayi dan masyarakat lansia.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Rabu dan Kamis (3-4/8) dengan pesertanya 25 orang terdiri dari  para kader, PKK Nagari dan PKK Jorong dengan Nara sumber dari Puskesmas P3 MD dan pendamping desa.


"Dengan ada pelatihan ini diharapkan nanti  para kader dan PKK  ini dapat melayani  semua ibu hamil, bayi dan masyarakat lansia  Nagari Guguk dengan baik," ujar Zainal.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS