Pengurus Masjid Ihsan Lubuk Tarok Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar bersama Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Masjid Ihsan Lubuk Tarok Sambut Tahun Baru Islam dengan Tabligh Akbar bersama Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril, S.Pd.

Jumat, Agustus 05, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd memberikan penyuluhan dan ceramah agama berkaitan dengan menyambut tahun baru Islam 1444 H  di Masjid Raya Ihsan Nagari Lubuk Tarok, Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis (4/8) malam.



Kegiatan Tabligh Akbar itu dimulai pukul 20.30 wib itu dihadiri oleh  Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman.S.Pd.,  Kepala Jorong,  Syafriendi,  Pimpinan Ponpes Darul Falah Ust Fauzan Azmi Lc.M.Pd yang juga sebagai  Ketua Pengurus Masjid Ihsan, Para  Tomas, Toga, Todat tokoh pemuda dan remaja Masjid Raya Ihsan, Ibu-ibu Bando kandung, anggota  BKMT dan Wirid Yasinan serta  Mahasiswa KKN Unand Padang



Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al Quran dan  sambutan Ketua Masjid Ihsan disampaikan Ustadz Fauzan Azmi.Lc.M.Pd  serta Kata sambutan Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman, S.Pd.


Pengurus Masjid Ihsan, Ustadz Fauzan menyampaikan selamat datang kepada  jamaah yang telah menghadiri acara ini, dan menyampaikan tujuan diadakan  peringatan tahun baru Islam ini adalah agar  kita semua bisa hijrah dari yang tidak baik menjadi lebih baik kedepannya. 



Sedangkan Wali Nagari, Zuriatman. S.Pd mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pengurus Masjid yang telah  melaksanakan acara ini, dan juga menyampaikan  selamat datang dan terima kepada  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril  yang dalam  kesibukanya masih sempat memenuhi undangan kita untuk  Ceramah Tahun baru Islam 1444 H saat ini.


Lebih lanjut, Wali Nagari Zuriatman  mengajak jamaah untuk  menyimak isi  ceramah yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung nantinya.



Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril.S.Pd, memberikan Ceramah Agama berjudul "Makna Hijrah yang sesungguhnya"  disamping memberikan Ceramah Agama Kasat Binmas juga menyampaikan penyuluhan tentang  Harkamtibmas, bahaya penyakit masyarakat  (Pekat), bahaya  Kenakalan Remaja,  bahaya penyalah gunaan (Lahgun) Narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diselingi dengan penampilan lagu lagu qasidah. 



Selesai Tausiah  Pengurus Masjid  Ihsan yang juga  Pimpinan Popes Darul Falah, Ustadz Fauzan Azmi, Lc.M.Pd memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Binmas Polres Sijunjung sebagai  penceramah dalam Tabligh Akbar itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS