Ustadz H.Jonika Amdodi, M.HI : Ada tiga amalan utama mendapatkan tutup ajal Husnul khotimah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz H.Jonika Amdodi, M.HI : Ada tiga amalan utama mendapatkan tutup ajal Husnul khotimah.

Minggu, Agustus 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru Sudurdin, S.Ag mengatakan, kegiatan GSB edisi ke 235, Ahad (21 Agustus 2022 dipusatkan di masjid Ubudiyah Jorong Kamang, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru dengan imam dan penceramahnya Ustadz H.Jonika Amdodi, M.HI.


Dalam tausiyahnya  ustad H.Jonika Amdodi.M.HI usai mengimami shalat subuh itu menyampaikan bertemakan Husnul khotimah.


Dikatakannya, dalam tausiyahnya itu, ada 3 macam amaliah utama untuk mendapatkan penutup ajal yang baik atau Husnul khotimah  yang harus kita lakukan.


Pertama adalah tegak lurus atas keislamannya yang disebut dengan"  Istiqomah" kedua adalah beramal dengan ilmunya artinya kita mengetahui ilmu tentang ibadah yang kita amalkan, ketiga  menyibukkan diri untuk mengurus kedua orang tua, jangan  mengabaikan orangtua karena sibuk mengurus anak dan istri sendiri.


Dalam sambutannya  Drs.Heranto selaku penggiat dan penggerak GSB Kecamatan Kamang Baru,  mengingatkan kepada pengurus GSB agar mempersiapkan agenda  "Milad GSB tahun 2022" yang sudah semakin dekat waktunya.


Sedangkan  Pengurus  Masjid Ubudiyah Kamang di sampaikan  Oleh Muhlis.S.HI dalam sambutannya,  menyampaikan terimakasih kepada jamaah telah menghadiri GSB ini,  lebih khusus kepada Ustad Dodi  yang sengaja didatangkan   dari Darmaraya.


Lebih lanjut, Mukhlis yang juga anggota DPRD Kabupaten Sijunjung itu, menyampaikan bahwa kegiatan GSB ini sengaja disandingkan dengan agenda pengurus Masjid Ubudiyah dalam rangka dengan penyambutan tahun baru Islam 1444 H dan memeriahkan HUT RI ke 77  dengan melibatkan Ninik mamak pemerintah dan lembaga pendidikan.


Di akhir acara pengurus "GSB" Emriadi,S.Ag menyerahkan cendramata  kepada pengurus Masjid yang di dampingi oleh ustad Dodi,tokoh masyarakat dan pengurus  "GSB" setelah penutupan acara resmi GSB dilanjutkan dengan sarapan bersama.


Menurut Tokoh masyarakat Kamang H.Drs. Syafaruddin yang juga pegiat GSB Kamang Baru mengatakan, jumlah kehadiran pagi ini  tidak mencapai target sarapan yang disediakan, dikarena adanya hujan sejak tadi malam.


#GP | Herman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS