Pemda Sijunjung "Jemput Bola" ke Sentra Mulia Jaya Kemensos RI - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Pemda Sijunjung "Jemput Bola" ke Sentra Mulia Jaya Kemensos RI

Kamis, Agustus 04, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP-  Seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya bahwa Pemda Sijunjung melakukan "Jemput Bola" ke Sentra Mulia Jaya Kemensos RI untuk mengusulkan bantuan Atensi (Asistensi Rehabilitasi Sosial) untuk calon Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yaitu lanjut usia dan penyandang disabilitas dari berbagai ragam disabilitas seperti fisik, sensorik dan mental, di Kabupaten Sijunjung.


Pada tahun ini kegiatan "jemput bola" dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung,  Iraddatillah yang di dampingi oleh Kadis Sosial, Kabid Rehsos, Kabid Linjamsos dan beberapa orang staf Pemda Kabupaten Sijunjung, dilakukan pada hari  Rabu,  (3/8) 


Iraddatillah mengatakan untuk tahun 2022,  kita mengusulkan sebanyak  70 orang calon PPKS yang terdiri dari lansia 54 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 16 orang yang sudah di asesmen terlebih dahulu oleh Dinas Sosial Kabupaten Sijunjung.


Jenis bantuan yang di usulkan sesuai dengan permohonan yang diajukan oleh calon PPKS sesuai dengan hasil asismen seperti,  Kewirausahaan berdagang, ternak kambing , kebutuhan dasar/harian dan alat bantu seperti kursi roda, tongkat netra, alat bantu dengar dll.


Apresiasi dan ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh  Wakil Bupati Sijunjung kepada Kepala Sentra Mulia Jaya beserta jajarannya  yang mana pada tahun 2021 yang lalu telah memberikan bantuan Atensi ke Kabupaten Sjj yang terdiri dari kursi roda sebanyak 30 buah. Kewirausahaan/kebutuhan harian sebanyak 83 paket, tongkat netra adaptif untuk 68 orang dan bantuan untuk anak YAPPI yaitu anak yang orang tuanya meninggal akibat covid 19 sebanyak 13 orang..


Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan bahwa untuk membantu kalangan penyandang disabilitas dan lansia ini tidak bisa hanya dengan mengandalkan APBD saja karena dana kita sangatlah minim apalagi setelah adanya pemangkasan anggaran karena pandemi covid kemaren.


Oleh sebab itu, kata Iradatillah,  kita harus berburu anggaran dengan cara mengejar dan jemput bola ke Kementerian atau kemanapun yang ada sumber-sumber  dana untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sijunjung.


Di Sentra Mulya Jaya Wabup Iraddatillah bersama Tim pendamping di terima langsung oleh Kepala Sentra Mulya Jaya,  KTU dan Pekerja Sosial. Pihak Sentra Mulya Jaya berterima kasih terhadap kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung.


"Dari proposal  yang diajukan kami akan melakukan verifikasi dan validasi imbuhnya . Mudah-mudahan dari proposal yang diajukan kami dapat terealisasi sebagai mana yang diharapkan," ungkap Kepala Sentra Mulya Jaya tersebut.



#GP | Herman | Relis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS