Kerjasama dengan PT Taspen, BKPSDM Gelar Sosialisasi Pra Pensiun Bagi PNS - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kerjasama dengan PT Taspen, BKPSDM Gelar Sosialisasi Pra Pensiun Bagi PNS

Rabu, Agustus 03, 2022


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) adakan kegiatan Sosialisasi Pra Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki masa purnabakti, Rabu (03/08/2022) di Hall Lantai III Balai Kota.


Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemko dengan PT Taspen Cabang Padang dan Bank Syariah Indonesia, KCP Padang Panjang, diikuti 97 peserta calon pensiunan di lingkungan Pemko.


Adapun pemateri dalam sosialisasi ini adalah perwakilan PT Taspen Cabang Padang, Ahmad Nawawi dan Branch Manager BSI Padang Panjang, Iswandi.


Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M. Si dalam membuka kegiatan ini menyampaikan, masa pensiun adalah anugerah yang harus disyukuri, karena telah melalui masa pengabdian sekian puluh tahun untuk bangsa dan negara. 


"Tetapi bukan berarti berhenti, masih ada pengabdian dalam bentuk lain serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) pasti akan melalui masa purnatugas, dengan persiapan dan perencanaan yang tepat, maka semua akan berjalan dengan baik,” ujarnya.


Sementara itu, Iswandi menyebutkan, ada beberapa program perbankan dari BSI yang dapat dimanfaatkan PNS yang akan memasuki masa pensiun. Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyediakan doorprize bagi peserta dalam sosialisasi ini.


Kepala BKPSDM, Rudy Suarman, A.P menyampaikan, kegiatan Sosialisasi ini diadakan guna persiapan purnabakti ASN calon pensiunan di lingkungan Pemko.


"Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman ASN terkait hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen. Jangan ada lagi yang bingung setelah pensiun nanti, baik mengenai hak maupun administrasi lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, dan kita berharap momen ini dapat dimanfaatkan peserta dengan sebaik-baiknya," harapnya. 


#GP | DF | Andes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS