Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman Dt.Paduko Alam: Belajar Waktu Kecil Bagaikan Menulis di Atas Batu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman Dt.Paduko Alam: Belajar Waktu Kecil Bagaikan Menulis di Atas Batu.

Minggu, Juli 24, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung H.Epi Radisman Dt. Paduko Alam SH hadiri acara didikan Subuh se- Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung, bertempat di Mushola  Nurul Yaqin Sungai Rambutan Jorong Muaro Gambok,Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung,  Ahad (24/7) 



Dalam nasehatnya dihadapan para santri didikan subuh itu, Epi Radisman menyampaikan "Belajar di waktu kecil bagaikan menulis diatas batu, dan belajar di waktu dewasa bagaikan menulis diatas air".


Dijelaskan, raihlah ilmu pengetahuan termasuk ilmu keagamaan saat kalian masih kecil kecil ini, karena apapun yang kalian terima saat ini akan mempunyai kesan yang mendalam dan punya bukti yang nyata dalam kehidupan sehari hari nantinya.


"Sebaliknya jika menuntut ilmu dikala dewasa nanti, tidak akan mapan atau tidak bisa masuk dalam akal fikirannya, seperti menulis di atas air, tidak ada bekas sama sekali," lanjut Epi Radisman sang Ninik Mamak itu.


Kepada para guru, Mak Datuak ini, mengajak marilah  kita raih amaliah dengan Ilmu yang bermanfaat, kita didik generasi masa depan ini dengan ilmu, iman dan akhlakul karimah.



Didikan subuh ini  rutin dilakukan setiap bulan, diikuti  oleh 29 buah lembaga TPQ/TPSQ yang ada di berbagai Masjid, Mushola dan Surau dalam Kenegarian Muaro, yang pada kesempatan ini dipusatkan dilapangan terbuka tepatnya  didepan  Mushalla Nurul Yaqin Muaro Gambok, yang  berlangsung dengan lancar dan tertib.


Dalam kesempatan tersebut,  Wali Nagari Muaro Hafizun, S.Pd.I.  juga hadir dan memberikan nasehat dan arahan yang menitik beratkan harapannya kepada para santri agar rajin belajar diwaktu kecil ini dan patuhlah  kepada sang  guru, agar Ilmu yang diperoleh menjadi berkah.



#GP | Era | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS