Penyuluhan Program KOICA- PMI ,Tentang Safety at Home Bersama Mahasiswa KKN Unitas Padang - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Penyuluhan Program KOICA- PMI ,Tentang Safety at Home Bersama Mahasiswa KKN Unitas Padang

Minggu, Juli 24, 2022



Padang(Sumbar),GP- Korean International Cooperation Agency (KOICA) bekerja sama dengan PMI Kota Padang dan Mahasiswa KKN dari Universitas Tamansiswa Padang mengadakan penyuluhan safety at home yang bertempat di gedung SMA DM Triguna yayasan Darul ma’arif AL- Karimiyah  jln. Gajah Mada Padang minggu (24/7). Dalam rangka KOICA -PMI dalam peran menghadapi bencana Gempa di rumah tangga masing-masing.


KOICA adalah Badan Kerja Sama Internasional Korea yang didirikan untuk memaksimalkan bantuan Korea pada negara-negara berkembang, baik berupa hibah maupun kerja sama teknis.


Panitia pelaksana penyuluhan dari kelurahan kampung olo kecamatan Nanggalo Yetty Herawati mengutarakan“Di antaranya dasar-dasar pengamanan diri dan keluarga bila nanti terjadinya gempa bumi, karena kita semua tahu bahwasanya kota Padang daerah yang rawan gempa bumi ,” ungkap nya.

Selain mendapat penyuluhan masyarakat kampung olo juga mengikuti KOICA Safety at Home, yaitu kegiatan lanjutan berupa edukasi kepada masyarakat.


Salah satu perwakilan mahasiswa KKN Unitas Padang Tino refky mengungkapkan “Program KOICA- PMI Goes to masyarakat ini sangat baik untuk mengasah , kreativitas, serta jiwa kepemimpinan dan kemanusiaan mahasiswa peserta KKN dan juga pengetahuan yang mendasar dalam menghadapi bencana oleh masyarakat,” terangnya.


Saat ini, Ada banyak benefit yang bisa diperoleh, seperti relasi, kontribusi langsung ke masyarakat, jadi relawan, dan tentunya garda terdepan kemanusiaan,” tutupnya.


#GP|FJR|MUF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS