Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH : Jadikan kenaikan pangkat dan Pemberian Piagam penghargaan sebagai motivasi baru dalam bertugas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH : Jadikan kenaikan pangkat dan Pemberian Piagam penghargaan sebagai motivasi baru dalam bertugas.

Minggu, Juli 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH bertindak selaku  Inspektur Upacara dalam prosesi kenaikan pangkat personil Polres Sijunjung periode 1 Juli 2022  di Mapolres Sijunjung, Ahad (3/7).


Upacara kenaikan pangkat tersebut diikuti 8 pleton, dengan pelaksana  upacara sebagai  Perwira upacara adalah Kompol Yuharmen sebagai komandan upacara Ipda Ichsan Ansari, SH pembawa acara Aiptu Nova Meilinda, Pembacaan doa Briptu M.Irfan Mulia dan ajudan Bripda Taufik Hidayat.


Kapolres dalam pengarahannya menyampaikan,situasi kenaikan pangkat bukan sesuatu yang boleh dilewatkan begitu saja, tetapi harus ditingkatkan profesional dimasing masing tugas tanggung jawab kita. Lebih termotivasi lagi, dalam mingkatkan kinerjanya kedepan.


"Jadilah kita polisi yang mengayomi masyarakat, melindungi dan melayaninya. Kita seperti gumpalan jari tangan ini, Kapolres merinci kelima jari itu, pada perinsipnya seperti lima jari itulah polisi, kelima punya pungsi dan tugas masing masing,  tidak kuat polisi bila salah satunya mungkir dari tugas pokoknya itu," jelas Lazuardi.


Pada kesempatan ini, saya berikan  apresiasi kepada yang menunjukkan prestasi, kontribusi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas sehari harinya. Kita buka sesering mungkin reword, bagi personil yang memperlihatkan  dedikasi dan kontribusi yang sangat baik dimasa yang akan datang. 


Tahap perdana saat ini, kita berikan piagam penghargaan atas prestasi kerjanya kepada 25 orang personil baik  yang perwira maupun yang dibawahnya. 


"Semoga pemberian piagam penghargaan ini memberikan semangat kerja yang baru penerimanya dan jadi contoh dilingkungan kerjanya sendiri," harap Kapolres.



Peserta upacara kenaikan pangkat dan pemberian sertifikat prestasi itu diikuti 8 pleton terdiri dari pleton gabungan Kabag dan kasat, gabungan Perwira dan staf , Pleton Dalmas Polres Sijunjung, Pleton Satlantas, gabungan staf Polres Sijunjung, gabungan staf Polsek, gabungan Intel, Reskrim dan narkoba dan gabungan PNS Polres Sijunjung.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres memasang pangkat secara simbolis kepada 4 orang perwakilan dari yang naik pangkat periode 1 Juli 2022 sebanyak 19 orang dan menyerahkan piagam penghargaan kepada  25 orang berprestasi saat perdana ini. 



Anggota Polres Sijunjung yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda sebanyak 5 orang yakni, Bripka Noviza Alfadli (BA Sikum Polres Sijunjung), Bripka Harri Priyono (PS Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas), Bripka Sepman Hadi, SH ( PS Kanit II Satreskrim), Bripka Wiwik Nofridawati (PS Paurmin Bagren), Bripka Yuder Syahrio ( BA Satlantas).


Yang naik dari  Brigadir ke Bripka ada dua orang yakni Brigadir Roki Ariyanto (BA Satsamapta) dan Brigadir Mico Jasri (BA Sipropam) sedangkan naik pangkat dari Briptu ke Brigadir adalah Briptu Okta Pratama Putra, SH ( BA Polsek IV Nagari).


Yang naik dari Bripda ke Briptu berjumlah 11 orang, yaitu Bripda Adhittama Hony Fatullah (BA Satlantas), Bripda David Fernando Mendrofa ( BA Bagops), Bripda Dedet Anggara ( BA Satlantas), Bripda Diko Harditama ( BA Polsek Tanjung Gadang), Bripda Muhammad Fauzan ( BA SIUM), Bripda Pratiwi Mulyani (BA Satintelkam), Bripda Robby Suhendar (Banit SPKT).Bripda Sukma Lega Eka Putra (BA Satlantas), Bripda Syarifach Aini (BA Satintelkam), Bripda Wahyu Edo Saputra (BA Satlantas) dan Bripda Yodi Triadi Ambarita (BA Satlantas).


Penyerahan sertifikat prestasi bagi personil Polres Sijunjung


Selain kenaikan pangkat, pada kesempatan itu, Kopoles AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH.SIK.MH juga memberikan sertifikat prestasi  kepada personil  yang diterima oleh  AKP Efendi,  Kasatresnakoba, Aipda Jekhi Mirazando,  PS Kaurmintu, Aipda Yosmario Yusbar, BA Polres Sijunjung, Bripka Adria Novarino, PS Kanit Satresnarkoba, Bripka Dayu Praka,  BA Satresnarkoba, Bripda Rajes Febrian Indra,  BA Satresnarkoba.


Berikutnya AKP Abdul Kadir Jailani, SIK.,  Kasat Reskrim, Aipda Dony Febriandi, SH.,  BA Satreskrim, Bripka  Riddal Afdil, BA Satreskrim, Bripka Sectio Andres, BA Satreskrim, Briptu Febi Kardian, BA Satreskrim. 


Selanjutnya, Aiptu Nova Meilinda, PS Paurmin Bagops, Briptu Fauzul Rezki Hazwari, BA Bag.SDM., Siska Nofratilova,  BANUM Baglog, Aipda Yurda, SH., PS Kaurmintu Satintelkam, Aipda Multazam, PS Kaurmintu Binmas, Bripka Yudhi Satria, PS Kasubsi PIDM Sihumas, Briptu Deden Mulfitra, Bhabinkamtibmas, Aipda Arwan Muda Harahap, SH., PS Kasium Polsek Sijunjung, Aipda Muhammad Yodi, PS Kasium Polsek Kamang Baru,  Briptu Ahmad Muhda Ghuffran, BA Polsek IV Nagari, Aipda Very Afrianto, PS Kaurmintu Satsamapta, Bripka Wicko Oktaveron, SH., BA Satlantas dan Aiptu Yanoveri Susilo, BA Sidokkes.


Usai upacara resmi kenaikan pangkat dan penyerahan piagam itu, Kapolres kembali memanggil semua yang naik pangkat dan perwakilan yang empat orang langsung dimandikan dengan air bunga oleh Kapolres yang berdiri didepan rekan rekan nya yang naik pangkat.


Tanpa diduga sama sekali,  semua yang naik pangkat pun itu basah kuyup akibat siraman air dari mobil water Cannon.


Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi atas pertanyaan wartawan, kenapa harus dimandikan dengan air bunga itu ? Lazwardi menjawab itu sudah menjadi kegiatan biasa di kesatuan. " Untuk memberi kesan dan semangat tersendiri bagi mereka yang kini naik pangkat," ujarnya.  



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS