Bupati Sijunjung Temui Gubernur Sumbar, Bahas Geopark Silokek - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Temui Gubernur Sumbar, Bahas Geopark Silokek

Minggu, Juli 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP– Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M. Si menemui Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi membahas Geopark Silokek di Padang pada Sabtu malam (2/7).


Kunjungan ini adalah bukti keseriusan Pemda Sijunjung dalam upaya menjadikan Geopark Silokek menjadi UNESCO Global Geopark (UGGp) yang prosesnya tengah berlangsung di Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI).


Dikutip dari www. Topsumnar.id Ahad (3/7)  Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi mendorong Pemda Sijunjung agar melakukan persiapan pendukung lainnya berupa sejarah Minangkabau, sejarah PDRI, dan sejarah perkeretaapian di Sijunjung.


“Selain itu juga bisa menggelar kegiatan School Stay Geopark tingkat SLTA se-Sumbar di Geopark Silokek” kata Gubernur Sumbar dikutip dari laman sumbarprov.go.id pagi ini Ahad (3/7).


Dalam kesempatan ini Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi juga mengharapkan Pemda mengoptimalkan pemberitaan dan promosi sampai hal terkecil sekalipun terkait dengan promosi Geopark Silokek.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menemui Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi turut didampingi oleh Sekda Dr. Zefnihan, AP, M.Si yang juga Ketua Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek serta Kadis Parpora Afrineldi, SH.


Terakhir, sebagaimana diketahui da’i sejuta followers Ustadz Abdul Somad (UAS) juga telah diajak oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si naik odong-odong dan naik arung jeram di Batang Kuantan menikmati keindahan Geopark Silokek pada Jumat (1/7).


UAS mengajak masyarakat dimanapun berada untuk ke Geopark Silokek, wisata alamiah yang tetap menjaga adat istiadat Minangkabau.


#GP | Herman | Gun 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS