Penampilan Tari dari Sanggar Seni Pusako Panai sangat memukau di Ruang Terbuka Hijau Logas mendapat kunjungan meriah dari masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penampilan Tari dari Sanggar Seni Pusako Panai sangat memukau di Ruang Terbuka Hijau Logas mendapat kunjungan meriah dari masyarakat.

Jumat, Mei 06, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Suguhan tari yang ditampilkan Sanggar Seni Pusako Panai dalam pentas seni anak nagari Kabupaten Sijunjung yang digelar dalam menyumarakan hari raya Idul Fitri mendapatkan kunjungan yang ramai dan meriah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro, Jumat (6/5).


"Cuaca yang cukup mendukung malam ini, sehingga  penampilan beberapa tari yang disuguhkan Sanggar Seni Pusako Panai dari Jorong Tapian Nanto, Nagari Sijunjung itu  mendapatkan kunjungan yang cukup ramai dari masyarakat setempat," jelas Tasrial Efendi,M.Pd.


Kita bangga dan senang  sekali, dengan banyaknya pengunjung menyaksikan kesenian ini, kata Tasrial Efendi yang sehari harinya bertugas sebagai Sub Koordinator Pembinaan Kesenian dan Promosi Kebudayaan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung.


"Tidak sia sia Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung mengadakan pentas seni, betul betul dapat memberikan hiburan segar bagi masyarakat daerah ini," ungkap Tasrial.  



Lebih lanjut, Tasrial Efendi, M.Pd mengatakan, Sanggar Seni Pusako Panai dari Jorong Tapian Nanto Sijunjung ini dipimpin oleh Edo Novriadi, S.Pd dengan koreografer Abd.Rahman Hasan, S.Pd.


Sanggar Seni Pusako Panai  Jumat malam  ini  menampilkan 5 tari yaitiu, Tari Langkah Manjalo, tari Alang Maraok, tari Cewang, tari Batok dan tari Samarak Rang Sijunjung.


Dikatakan Tasrial, Kamis malam kemarin juga ada  penampilan tari dari  Sanggar Seni Berlian Saiyo dengan lima tari, yakni tari piring Ganto sari, tari tanduak kreasi, tari Bugih lamo, tari gembala itik dan tari zapin mendapatkan perhatian serius pengunjung.


"Meskipun ada gangguan oleh sedikit gerimis, Kamis  malam  kemarin , tetapi tidak menyurutkan semangat para pengunjung untuk menyaksikan penampilan tari yang disuguhkan penari penari cantik itu,"  ujar Tasrial.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS