Kadis Parpora Afrineldi,SH : Pentas Seni Anak Negari Kabupaten Sijunjung (Pesanku) memberikan hiburan segar buat masyarakat dan Perantau. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Kadis Parpora Afrineldi,SH : Pentas Seni Anak Negari Kabupaten Sijunjung (Pesanku) memberikan hiburan segar buat masyarakat dan Perantau.

Minggu, Mei 08, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro, Kecamatan Sijunjung yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Sijunjung, Sabtu malam Minggu (7/5) dipadati pengunjung, selain menikmati keindahan kerdipan lampu dan pancaran air mancur di RTH, juga menyaksikan penampilan kesenian tradisional dan kreasi baru dari berbagai Nagari daerah ini.


Kepala Dinas Porpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH ketika memberikan kata sambutan dalam acara Pentas Seni Anak Negariku (Pesanku) Sabtu (7/5) mengatakan, pihaknya  dengan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kegiatan pentas seni  ini, sejak tanggal 5, 6 dan 7 Mei 2022  guna menghibur  masyarakat dan Perantau dalam suasana lebaran tahun ini.


"Kita bersyukur kehadirat Allah, SWT karena  selama bulan Ramadan kemarin hingga sekarang, kita  semua masih diberikan  nikmat kesehatan dan kesempatan yang begitu berharga, walaupun covid-19 sudah melandai, tetapi  kita masih tetap berjaga-jaga dan menerapkan prokes hendaknya," ungkap Afrineldi.


Pada saat ini para pengunjung ruang terbuka hijau(RTH) Muara, yang telah  sempat hadir pada malam hari ini,  kami ucapkan terima kasih banyak atas  atensi dan perhatiannya, mengisi  libur lebaran tahun ini ke berbagai destinasi wisata di Sijunjung.


Dapat kami laporkan kepada kita semua destinasi destinasi wisata kita di Sijunjung ini, sudah lumayan banyak diramaikan oleh para pengunjung baik itu para perantau maupun wisatawan lokal dan wisatawan yang berasal dari luar daerah kabupaten Sijunjung.


Data wisata saat ini luar biasa,  adanya pengunjung yang  sampai ratusan ribu orang,  ini menandakan kebangkitan  pariwisata di Indonesia.


Khususnya di Kabupaten Sijunjung,  tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 5,  6 dan  7 Mei 2022 hari ini, Dinas Pariwisata Pemuda olah raga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mencoba untuk menghibur para pengunjung,  perantau  dan masyarakat kita  umumnya dengan menampilkan kesenian kesenian anak nagari yang dinamakan "Pesanku"  Pentas Seni Anak Nagari Kabupaten Sijunjung.



Kegiatan ini dalam rangka menghibur para perantau kita yang alah lamo indak mancaliak (sudah lama tidak melihat. Red) kesenian  Randai dan berbagai tari dari Sanggar yang ada, sejak dua hari kemarin.


Khusus hari ini,  kita juga dihibur dengan para penyanyi-penyanyi lokal sejak sore tadi,  ini merupakan penyanyi muda cilik kita berasal dari Negari Padang Sibusuk dan Negari lainnya. 


Adik-adik kita ini merupakan orang yang berbakat penyanyi lokal yang sudah berkecimpung dan masukan "Dapur rekaman"  bisa kita lihat  nanti di YouTube YouTube adik-adik kita itu. "Luar biasa para penyanyi lokal kita dari Kabupaten Sijunjung ini," ujar Afrineldi.


Khusus malam ini, kita akan dihibur oleh grup Randai dari Nagari Padang Laweh yaitu "Grup Randai Sinar Tampalo"  grup ini  akan menampilkan tari piring, silat kapak dan silat harimau.


Selain itu juga kita akan menyaksikan kebolehan "Balada Samira" yang disuguhkan grup Yayasan Rumah Kito dari Nagari Lalan Kecamatan Lubuk Tarok. Yayasan Rumah Kito yang punya motto muda-beda-berguna.


Dari pantauan media malam ini, RTH Logas Muaro penuh dibanjiri pengunjung, jalan depan RTH dipenuhi kenderaan roda dua dan empat, pengunjung ada yang menyaksikan air mancur, ada yang mengajak dan mendampingi anak anaknya diarena permainan anak anak dan juga ada yang serius menyaksikan penampilan kesenian yang disuguhkan Dinas Parpora dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu.


#GP | Herman. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS