Dr Hasrul Piliang, M.Si : Sosialisasikan Pondok Pesantren AlBahjah Cabang Sijunjung Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dr Hasrul Piliang, M.Si : Sosialisasikan Pondok Pesantren AlBahjah Cabang Sijunjung Sumbar.

Jumat, Mei 06, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Selain menjadi Khatib Jumat di masjid Al Hidayah Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Dr.Hasrul Piliang, M.Si.,juga jadi Nara Sumber dalam sosialisasikan Pondok Pesantren Al Bahjah  Cabang Sumatera Barat, Sijunjung di Masjid Al Hidayah, Jumat (6/5).


Dalam sosialisasi tersebut, Buya Hasrul Piliang memberikan  apresiasi terkait akan di bangunnya Ponpes Albahjah di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung ini.


"Kita sebagai warga dan umat Islam  sangat respek dan mendukung pendirian dan pembangunan Pondok AlBahjah ini, kedepannya akan  lahir penghafal penghafal Alquran, semoga terwujud  Kampung Baru  Santri kedepannya," ungkap Hasrul Piliang putera Buluh Kasok, Kecamatan Lubuk Tarok itu.


 Sosialisasi yang  dilaksanakan selesai shalat  Jumat di Mesjid AlHidayah Desa Kampung Baru dihadiri masyarakat dan Perantau Kampung Baru.


Seluruh Cabang  IKBK se Nusantara sangat mendukung berdirinya Albahjah ini. "Mudah mudahan muncul sesepuh sesepuh tangguh dalam  berjuang di Jalan Allh SWT kedepan," ungkap salah seorang pengurus Cabang IKBK dari Kalimantan.



Menurut  peserta sosialisasi, yang juga  sebagai  perwakilan perantau se Nusantara berharap, semoga  kita semua menjadi sesepuh dalam  pejuang di jalan Alloh, SWT.



"Selain masyarakat dan perwakilan perantau dari Cabang IKBK dalam sosialisasi tersebut juga hadir tokoh adat, dan tokoh agama dan tokoh  masyarakat lainya," jelas Kepala Desa Jalnibus.


Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus dalam kata sambutannya, mengatakan, kita sedang menggalang kekuatan umat  untuk berjuang di jalan Allah untuk  menjadi sesepuh, sehingga tercipta Kampung Baru Santri  dan Kampung Penghapal Alquran kedepannya.



Dikatakan Jalnibus, dipercayakan menjadi  Pengurus Albahjah Sijunjung Proinsi Sumbar periode 2022-2025 sebagai Penasehat adalah  Kepala Desa Kampung Baru, Pengurus Harian sebagai Ketua adalah Murrobbi, Sekretaris I dan Sekretaris II Syafrisman dan Rini Oktavia, Bendahara I dan Bendahara II adalah  Gusrial dan Amrizal.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS