Penampilan Anak Anak Yayasan Rumah Kito Lalan, dengan Kreasi Anak Negari "Kami adalah Masa Depan Kita" sangat memukau pengunjung. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

Penampilan Anak Anak Yayasan Rumah Kito Lalan, dengan Kreasi Anak Negari "Kami adalah Masa Depan Kita" sangat memukau pengunjung.

Minggu, Mei 08, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Penampilan seni  kreasi anak nagari  yang dibawakan anak anak Yayasan Rumah Kito Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok dalam Pentas Seni Anak Negari Kabupaten Sijunjung (Pesanku) di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Logas Muaro, Sabtu (7/5) sangat memukau pengunjung yang hadir.


Anak anak Yayasan Rumah Kito menampilkan kreasi anak nagari yang merupakan gabungan seni, Tapuak Galembong, Puisi, Monolog, tari kontemporer dan solo song  itu,  bertemakan" Kami adalah Masa Depan Kita " sungguh menarik perhatian pengunjung 


Wakil Ketua Yayasan Rumah Kito, RH.Yuhanda Pranata yang diminta keterangannya,  menyebutkan bahwa  komunitas ini berdiri diawali dengan kenginan besar beberapa anak muda yang berlandaskan kegelisahan karena kondisi kekinian, maka kami bersatu dalam "Rumah Kito" yang  didirikan  sejak tahun 2018 lalu. 



Berdirinya Rumah Kito berupa sebuah Yayasan Mandiri yang di gawangi dengan 9 orang anak muda yang menamakan dirinya  "Sambilan Nago"  Penamaan ini adalah sebuah cita - cita besar sebagai bentuk motivasi dan impian kedepan. 



Diawal berdirinya Rumah Kito, semua anggota yang bergabung sepakat, bahwa fokusnya kepada 4 hal, yaitu Pendidikan, Seni Budaya, Sosial, dan Enterpreneur.



Dalam perjalanannya selama 4 tahun berlalu,  Rumah Kito sudah melakukan banyak hal diantaranya, agenda menulis bersama Boy Candra, lomba membaca puisi, teaterikal, pesta budaya, pergelaran seni dan banyak hal lainnya.


"Dalam pembentukan pemilihan pengurus secara demokratis, dipercakan sebagai ketua adalah Wanda Romasa sedangkan saya sebagai Wakil Ketua," ungkap RH Yohanda Pranata. 


"Kepengurusan ini juga dilengkapi dengan Sekretaris, Bendahara serta seksi seksi dan kini akta Yayasannya dalam proses pengurusan, ungkap sekretarisnya Putri 


Menurut RH Yuhanda Pranata, Yayasan Rumah Kito punya slogan " Muda- Beda- Berguna" dulu Basscampnya di Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, tetapi sejak tahun 2021 mutasi Basscampnya ke Nagari Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS