Wakil Bupati Iradatillah hadiri Wisuda Tahfiz Qur'an SMP IUT Padang Sibusuk. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Iradatillah hadiri Wisuda Tahfiz Qur'an SMP IUT Padang Sibusuk.

Jumat, April 01, 2022

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan wisuda Tahfidz Qur'an Siswa kelas IX SMP IUT Padang Sibusuk, di Gedung UDKP Kecamatan Kupitan, Kamis (31/3).


Pada kesempatan tersebut,  Wakil Bupati Iradatillah didampingi Kabag Kesra Sekdakab Sijunjung Admiriska, S.AP dan juga hadir Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pdi., Pelaksana Tugas Camat Kupitan Asrizal, Kasi Kesiswaan SMP Dinas Pendidikan Rusdi Awang, S.Pd dan Wali Nagari Aprizaldi


Wakil Bupati dalam arahannya saat membuka resmi kegiatan wisuda Tahfidz itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah  mengapresiasi atas prestasi,  dedikasi dan perjuangan yang dilakukan Yayasan Siti Khadijah di Padang Sibusuk ini.


Yayasan Siti Khadijah telah menyelenggarakan pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP serta di area pendidikan  tersebut juga dibangunkan sebuah masjid megah yang bernama Al Furqon.


Terimakasih Yayasan Siti Khadijah, karena telah membantu Pemerintah Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan dan Kabupaten Sijunjung dalam mengambil kewenangan bidang pendidikan. Melalui tenaga kependidikannya telah mencerdaskan anak didik, dan memberikan pendidikan karakter sehingga membuat anak anak berprestasi.


"Prestasi dan hafalan Al-Qur'an ini akan menjadi dasar bagi anak anak kita untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi," tegas Wabup Iradatillah.


Selain Wakil Bupati, juga memberikan sambutan Wakil Ketua DPRD Sijunjung Syofyan Hendri dan yang mewakili Kepala Kemenag Sijunjung yang intisarinya memesankan kepada orang tua untuk mengingatkan anak anak yang sudah wisuda agar selalu memelihara dan meningkatkan hafalannya, sehingga setelah dia dewasa menjadi generasi penghafal Alquran.


Menurut Laporan Panitia,  sekolah ini sudah memasukan program tahfiz kedalam jam pembelajaran dengan beban 2 Jam perminggu perrombel sejak tahun 2011 lalu,  juga dalam kegiatan Ekstrakulikuler.


Selanjutnya Tahfiz ini merupakan salah satu syarat untuk tamat di SMP IUT ini,  dengan target program satu Juz satu tahun,  sehingga tamat dari SMP IUT ini, para siswa memiliki setoran 3 Juz.


Alhamdulillah, target ini rata- rata tercapai dalam angka 90% sementara  Murajaah satu Jus merupakan syarat wajib untuk tamat di SMP IUT ini.


Tahun ini  sampai  tanggal 25 Maret 2022, dari 22  Siswa sebanyak 20 Orang sudah dinyatakan  Lulus ujian Tahfiz,  sedangkan  2 orang lainnya  dinyatakan Lulus bersyarat, karna masih ada waktu sampai Bulan Mei 2022,  untuk melengkapi Murajaahnya, ungkap Ketua Panitia tersebut.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS