Prosesi Khatam Quran di Nagari Muaro Takung Berlangsung Sukses dan Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Prosesi Khatam Quran di Nagari Muaro Takung Berlangsung Sukses dan Meriah.

Jumat, April 01, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Prosesi khatam Quran  106 orang santri TPQ tingkat Nagari Muaro Takung, Kecamatan Kamang Baru di masjid Baitussalam  berjalan sukses dan meriah, Kamis (31/3).


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag yang menyaksikan kegiatan itu mengatakan, pawai ta'aruf peserta khatam yang dimulai pukul 9.00 Wib  dari Kantor Wali Nagari Muaro Takung sampai ke Masjid Baitussalam dan dilanjutkan dengan prosesi khatam lainnya  berakhir sampai masuk waktu shalat Zuhur.


Hadir dalam kegiatan khatam Quran tersebut, Camat Kamang Baru diwakili Kasi Kessos Jasril, SH., Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kamang Baru Mulyanto, S.Ag.,   Danramil serta Kapolsek dihadiri oleh yang mewakilinya serta para Penyuluh Agama Kamang Baru.


Sebagai tuan rumah di Muaro Takung, hadir Wali Nagari Iswadi, S.Sos bersama Ninik mamak, tokoh masyarakat dan orang tua santri TPQse Nagari Muaro Takung. 



Kepala  KUA Mulyanto ,S.Ag dalam kata sambutannya mengatakan, adapun tugas umat Islam terhadap Al Qur'an itu ada 3 tingkatan.


Pertama membaca Al Qur'an itu sendiri, kedua memahami isi dan kandungan Al Qur'an yang ketiga adalah mempelajari dan mengajarkan Al Qur'an.


Berkaitan dengan hal tersebut, diharapkan adanya sinergi guru TPQ dan orang tua santri dan pemangku adat dalam nagari agar proses pembelajaran tentang Al Qur'an ini berlangsung dengan baik.


Lebih lanjut, Mulyanto  berharap agar selalu ada re generasi sehingga pendidikan alguran ini terus menyinari kehidupan masyarakat di Nagari Muaro Takung khusus nya dan Kamang Baru pada umumnya.


Dikatakan Emriadi, 106 orang yang khatam saat ini berasal dari TPQ Nurul Iman dan Fastabiqul Khoirot dari Kiliran Jao, Darul Falah dan Hidayatul Awami dari Batang Talang, Mambaul Husna dan Nurul Hidayah dari Dusun Tinggi I, Nurul Yakin dan Nurus Sholihin dari Sungai Sariek.


Berikutnya TPQ Darus Sunnah , Nurul Ulia, Nurul Hikmah dan Nurul Ikhlas dari Koto Ranah, Nurul Huda, Nurul Bakti dan Nurul Muttaqin dari Koto Lamo.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS