Mengenal Asrijal, SH Camat Kupitan yang Baru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal Asrijal, SH Camat Kupitan yang Baru.

Sabtu, April 30, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kakek dari seorang cucu, bapak dari dua anak ini punya nama lengkap Asrijal, SH. Putra Kecamatan Lubuk Tarok, kelahiran, 7 Juni 1968  lalu, dipercaya oleh  Duet Bupati  Benny-Radi menjadi Camat Kupitan yang dilantik bersama dengan puluhan pejabat lainnya di Balairung Lansek manih, Kamis 28 April 2022 lalu. 


Suami dari  Icalmi yang hobinya  olahraga dan mancing itu, juga punya motto"Bekerja yang akan menghasilkan imbalan, tetapi tidak mengutamakan imbalan baru bekerja" begitu ungkapannya saat dijumpai media di Balairung Lansek manih Muaro, usai mengikuti acara serimonial pelantikan, Kamis (28/4).


"Tanpa diduga dan direncanakan dari awal  menjadi Camat ini. Ini suatu amanah pimpinan yang perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus disyukuri," ungkap mantan Penyuluh Keluarga Berencana (KB)  di lingkungan instansi BKKBN itu.


"Jabatan Camat ini bukan direncanakan dan bukan pula kebetulan, tetapi merupakan ketetapan Allah, SWT. Kita hanya mengikuti dan menjalankan apa yang ditetapkan Allah, melalui kepercayaan pimpinan," jelas Asrijal saat diminta tanggapannya dengan jabatan barunya itu.


Dikatakannya, saat  pertama kali tahun 1991, Asrijal di angkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kecamatan Koto Baru Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung ketika itu, kini dalam Pemerintahan Daerah Kabupaten Dharmasraya.


Pada tahun 1995 pindah ke  Kecamatan Tanjung Gadang masih sebagai Penyuluh KB, sesuai dengan perubahan zaman terhitung mulai 1 Agustus 2003 status kepegawaiannya  berubah menjadi staf biasa di Kantor Camat Tanjung Gadang.. 


Alhamdulillah, pada tahun 2010 lalu di pindahkan ke Kantor Camat Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung dengan jabatan Kasubag Keuangan,  dan pernah juga menjabat Kasi Ekbang dan PPM hingga tahun 2018.


Sesuai dengan bergulirnya waktu, pada tahun 2018 itu, Asrijal yang suka senyum itu, dimutasikan lagi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PMPTSP)  sebagai Kasi Pengawasan  sampai dengan Januari 2020.  Tahun 2020 dikembalikan lagi ke Kantor Camat Lubuk Tarok dengan jabatan Sekretaris Kecamatan (Sekcam).



Dengan jabatan yang sama, dimutasikan  pula ke Kantor Camat IV Nagari terhitung bulan Oktober 2021 di Palangki dengan Camatnya Buk Ayu.



"Dibawah Bimbingan Buk Ayu, Camat Wanita  pertama  Kabupaten Sijunjung inilah,  saya memperoleh kepercayaan jabatan baru sebagai Camat Kupitan terhitung mulai tanggal 28 April 2022 ini," papar Asrijal.


"Terima kasih Buk Ayu atas bimbingan dan pembinaannya. Kesuksesan saya adalah prestasi dari Buk Ayu," ungkap Asrijal.



Usai dilantik Kamis (28/4) pagi hingga pukul 11.00 wib itu, Asrijal, SH alumni 

 SD Lubuk Tarok tahun 1981, SLTP Sijunjung tahun 1984  dan SMEA Negeri Tanjung Ampalu tahun  1987 itu, sore harinya  langsung perkenalan dengan staf  dan pejabat dan menerima pekerjaan sebagai Camat Kupitan.


"Sesuai petunjuk Bapak Bupati, kita ini langsung emban pekerjaan, soal serah terima resmi jabatan  dan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan nanti kemudian hari,  menunggu waktu yang tepat dan  pas," ujar Asrijal menuturkan.



Sebagai orang baru di Kantor Camat Kupitan, jebolan Fakultas Hukum Universitas Muhamad Yamin Solok tahun 2014 itu, Asrijal, SH mengatakan, "Kita merupakan satu tim yang di percaya oleh pasangan Bupati, Wakil Bupati Benny- Radi untuk  membantu beliau dalam  mencapai visi dan misinya.


Oleh sebab itu, mari kita bekerja keras dengan mengutamakan kekompakan satu sama lainnya sebagai satu tim. Jangan sampai ada yang merasa tersingkir atau di singkirkan.  



"Saya disini hanya didahulukan selangkah dan di tinggikan seranting dari  rekan rekan semua, dan mari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sekarang zamannya  kita yang harus melayani masyarakat, bukan kita yang dilayani masyarakat," ujar Asrijal, SH  dalam pengarahan perdananya.


"Mari kita galang terus inovasi inovasi baru dalam pekerjaan rutin, termasuk dalam memperkokoh Silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan demi kenyamanan kita  dalam bekerja," harap Asrijal dengan  penuh humoris. 



#GP  | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS