Antisipasi Kerawanan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin Arif, SH kunjungi Pos Kamling. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Antisipasi Kerawanan Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin Arif, SH kunjungi Pos Kamling.

Sabtu, April 30, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Mengantisipasi gangguan Kamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kapolsek Kamang Baru AKP Syafruddin Arif, SH melaksanakan kegiatan pengecekan ke beberapa " Pos Kamling" di Wilayah Hukum (Wilkum) Kamang Baru, Jumat (29/4) tengah malam.


Dalam pengecekan "Pos Kamling"  di Jorong Sungai Tambang 1 dan Jorong Mekar Jaya Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru tersebut,  Kapolsek AKP Syafrudin Arif.SH didampingi  Ps.Kanit Reskrim Polsek Kamang Baru Aiptu Tono Nopi Naspia, Ps. Panit Intelkam Polsek Kamang Baru Aipda Fauzi Remon, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Lansek Bripka Imran Junaidi serta Bhabinkamtibmas Nagari Muaro Takuang Briptu Arif Munandar.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kamang Baru, Arif  memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling, antara lain, agar Petugas Pos Kamling  selalu waspada terhadap warga "Pendatang Baru" yang tidak dikenal usahakan mereka  wajib lapor kepada kepala jorong 1 X24 jam.


Dikatakan Atif, dengan adanya aktivitas mudik lebaran, banyak rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.   Oleh sebab itu kepada warga yang melaksanakan "Pos Kamling"  agar melaksanakan patroli antisipasi terjadi tindak pidana pencurian dan kriminal lainya di masing-masing lingkungan tempat tinggal warga.


"Apabila ada suatu  kejadian agar segera  melaporkan permasalahan tersebut kepada Kepala Jorong maupun ke Polsek Kamang Baru sesuai permasalahannya dan  jangan main hakim sendiri," harap Arif mengingatka.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kamang Baru, AKP Syafruddin Arif, SH berkenan  memberikan bingkisan berupa minuman botol dan makanan ringan kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling.


Kegiatan  pengecekan pos kamling tersebut  berlangsung sampai pukul 00.30.Wib selama kegiatan itu  berlangsung situasi dan kondisi daerah tersebut aman, terkendali dan kondusif.


"Aktifitas Polsek dan Staf dipimpin Arif  dalam mengontrol pos kamling  ini sangat diapresiasi oleh tokoh masyarakat setempat, ini kegiatan positif yang akan  menambah gairah masyarakat untuk melakukan tugas pengamanan di pos kamling di berbagai jorong daerah ini," ungkap tokoh masyarakat tersebut.


Kapolres AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, melalui Kahumas Polres AKP Nasrul Nurdin mengapresiasi para jajarannya yang sangat kreatif dan inovatif dalam menjaga Kamtibmas menghadapi jg hari raya idul Fitri  di wilkumnya masing masing.


#GP | Herman.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS