Kabag TU RSUD Sijunjung Yenita, S.ST : Pelayanan Pasien Bajapuik murni membantu masyarakat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kabag TU RSUD Sijunjung Yenita, S.ST : Pelayanan Pasien Bajapuik murni membantu masyarakat.

Rabu, April 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Management RSUD Sijunjung, sejak beberapa tahun menggiatkan pelayanan "Pasien Bajapuik" keberbagai Puskesmas. Pasiennya dijemput ke Puskesmas dan nanti diantar kembali ke Puskesmas asal.


"Alhamdulillah, inovasi pasien bajapuik ini merupakan salah satu inovasi pelayanan yang disuguhkan RSUD Sijunjung dalam, membantu masyarakat daerah ini, ujar Kabag Tata Usaha RSUD Sijunjung, Yenita, S.ST diruang kerjanya, Rabu (27/4).


"Buk Diana Oktavia Direktur RSUD Sijunjung sangat konsen sekali dan berpihak kepada masyarakat lemah, walaupun sebagian masyarakat masih ada yang beranggapan pelayanan di RSUD Sijunjung masih jauh dari harapan, namun kita di RSUD ini tetap berbuat yang terbaik untuk masyarakat,  yang disampaikan masyarakat itu kita jadikan cambuk untuk bisa berbuat baik lagi," papar Yenita.



Adapun  jadwal  pasien bajapuik itu,  hari Senin untuk pasien yang berasal dari Puskesmas Lubuk Tarok. Selasa pasien dari Puskesmas Tanjung Ampalu, Kumanis, Gambok. Rabu dari Puskesmas Padang Sibusuk dan Muaro Bodi, sedangkan hari 

Kamis dari Puskesmas Kamang, Sei.Langsek dan Tanjung Gadang. Khusus Puskesmas Padang Laweh dan Puskesmas Aie Amo menyesuaikan dengan jadwal Puskesmas terdekat dan berkumpul pada titik Puskesmas yang terdekat itu.



Menurut Yenita, pelayanan pasien bajapuik tidak mengganggu antrian pelayanan yang umum lainnya, sebab nomor antriannya sudah ingkrut dengan antrian pada masing masing poli,  karena pasiennya sudah didaftarkan sebelumnya oleh petugas Puskesmas masing masing.  



Lebih lanjut, Yenita menyebutkan, meskipun bus disediakan tetapi berbayar dengan tarif yang relatif lebih murah, seperti berangkat dari Kamang ke RSUD diantar kembali ke Puskesmas Kamang hanya Rp30.000,-, Puskesmas Sungailansek pulang pergi (PP) 20.000,- Puskesmas Tanjung Gadang (PP) Rp15.000,- Puskesmas Kumanis(PP)  Rp30.000,- Puskesmas Tanjung Ampalu (PP) Rp20.000,- Puskesmas Gambok, Sijunjung, Padang Sibusuk dan Muaro Bodi (PP) Rp15.000,- 


"Beberapa orang pasien bajapuik yang ditemui media di RSUD Sijunjung, menjawab pertanyaan tentang hal pelayanan bajapuik, umumnya mereka mengaku, sangat membantu kami dalam berobat, agar program seperti ini agar dapat diteruskan," ungkap mereka yang enggan ditulis namanya.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS