Kacabdin Pendidikan Sumbar Wilayah V : Drs. Ramhad, MM : Himbau Kepala SLTA mengirimkan laporan Kegiatan Ramadhan 1443 H. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kacabdin Pendidikan Sumbar Wilayah V : Drs. Ramhad, MM : Himbau Kepala SLTA mengirimkan laporan Kegiatan Ramadhan 1443 H.

Rabu, April 27, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan Ramadhan khususnya Pesantren kilat yang dilaksanakan di SMA dan SMK sangat berdampak positif dalam pembentukan gerarasi yang terampil dan berakhlak mulia.


Hal itu diungkapkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Wilayah V  Drs Rahmad, MM yang wilayah kerjanya meliputi Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya, diruang kerjanya, Kamis (28/4).


Kacabdin Pendidikan Wilayah V Rahmad mengingatkan semua Kepala SMA dan SMK, atas keberhasilannya kegiatan Ramadhan dan kegiatan Pesantren kilat dengan baik dan sukses di sekolahnya masing-masing,  jangan sampai lupa mengirimkan laporan pelaksanaannya ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera melalui Kantor Cabang Dinas Pendidikan.


Dalam wawancara singkat dengan media GP, Rahmad, menuturkan,  meskipun baru dilantik 12 April 2022 sebagai Kacabdin Pendidikan  Sumbar Wilayah V, beberapa agenda telah selesai dilaksanakan secara maraton, seperti penetapan Plt.Kepala SMAN 4 Sijunjung yang ditinggalkannya, koordinasi dengan pejabat struktural dan staf Kantor Cabang Dinas Wilayah V.


"Meskipun tugas ini memang berat, namun kita jalani saja dengan niat ikhlas dan sesuai regulasi yang ada," ungkapnya saat ditanyakan target kedepannya.


Usai dilantik, hari pertama bertugas melakukan rapat koordinasi dengan staf dan pejabat struktural di Kantor Dinas Cabang Wilayah V.  Hari kedua tentu kita mendudukkan bersama sama teman di SMAN 4 Sijunjung yang akan jadi Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 4 Sijunjung yang ditinggalkannya.


"Alhamdulillah, kita telah lepaskan jabatan Kepala SMAN 4 Sijunjung dan serah terima dengan salah seorang guru yang di- Plt-kan di Kantor Cabang ini," jelas Rahmad yang juga pernah Kepala di SMAN 8 Sijunjung.


Kemudian, kita juga selesai melakukan musyawarah dengan pimpinan daerah Kota Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya yang melibatkan unsur terkait untuk penetapan zonasi siswa yang akan menjadi acuan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 mendatang.


Disebutkan Rahmad, terkait dengan pengumuman kelulusan SMA yang diumumkan secara serentak tanggal 5 Mei 2022, semua sekolah SMA juga telah mengadakan rapat serentak di masing masing sekolah, Selasa (26/4) untuk mengadakan rapat penentuan kelulusan kelas XII tahun 2021/2022.


Atas pertanyaan media, Rahmad menyebutkan jumlah SMA di Wilayah V adalah 4 SMA di Kota Sawahlunto 3 status Negeri dan 1 swasta, Kabupaten Sijunjung 13 status Negeri dan 1 swasta sedangkan di Kabupaten Dharmasraya terdapat 16 SMA status Negeri dan 1 Swasta.


Selain pengelolaan SMA, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V juga mengelola beberapa SMK Negeri dan swasta serta Sekolah Luar Biasa(SLB) yang terhimpun dalam tiga daerah kabupaten dan kota ini.


"Sebagai orang baru di Kantor Cabang Dinas ini, tentu kita mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, Pimpinan Sekolah, Pemerintah daerah melalui  Dinas Pendidikannya, serta rekan rekan media, tanpa dukungan dari kawan kawan, tak mungkin tugas berat ini akan bisa terlaksana dengan baik, harap Rahmad.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS