Ustadz Muhammad Arif : Ramadhan 1443 H harus dipersiapkan dengan lahir dan batin. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Muhammad Arif : Ramadhan 1443 H harus dipersiapkan dengan lahir dan batin.

Minggu, Maret 27, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Umat Islam harus mempersiapkan diri memasuki bulan suci Ramadhan secara lahir dan batin.


Demikian penegasan Ustadz Muhammad Arif Pimpinan Ponpes Al Barokah Dharmasraya di Mushalla Al Anshor komplek Wisata Tang Aia Sungailansek, Ahad (27/3) 


Lebih lanjut Muhammad Arif dalam tausiah subuhnya dihadapan ratusan jemaah Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Baru,  persiapan secara lahir meliputi, membersihkan tempat shalat, mengganti perlengkapan di masjid dan mushalla yang rusak dan lain lainnya.


"Sedangkan persiapan secara batin meliputi, saling memaafkan satu sama lain,  mengadakan pengajian sebelum Ramadhan tentang wawasan puasa dan wawasan keagamaan lainnya," jelas Muhammad Arif dengan mengemukakan dalil dalilnya.


Ketua GSB Kecamatan Kamang Baru Sudurdin, S.Pdi mengajak jemaah GSB untuk selalu memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama dalam Silaturahmi terutama dalam memasuki bulan suci Ramadhan ini.


"Semoga kita semua diberikan Allah kesehatan yang sempurna untuk beraktifitas, dan semua yang kita usahakan berhasil sukses hendaknya, terutama usaha Onwer Wisata Tang Aia Cafe Resto Sungai Lansek berjalan lancar kedepannya," harap Ketua GSB Kamang Baru.


Pengurus Musallah Al Anshor  Nalfi, menyampaikan ucapan terimaksih atas berkenannya Pengurus dan Jema'ah GSB Kecamatan Kamang mengadakan kegiatannya di Mushalla Al Anshor yang baru resmi sejak Ahad pekan lalu.


" Nama Al Anshor untuk mushalla ini diberikan oleh Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi," ungkap Onwer Wisata Tang Aia Hendri Saputra.


Usai ceramah subuh, Pengurus GSB Kecamatan Kamang Baru melalui Pahrizal Dt.Bagindo Sutan yang populer denga panggilan Datuak Pucuk menyerahkan kenang-kenangan kepada Pengurus Musallah yang diterima Onwer Cafe dan resto Tang Aia Hendri.

 

Penyerahan kenang- kenangan itu Datuak Pucuk didampingi  H. Hanafi, Ervis Gindo Marajo, Agus Salim, S. Pd.,  Delperi, S.H.I., 

Burhanuddin, S.Pd.,  Sudurdin, S.Pd.I., dan  Ustadz Muhammad Arif serta disaksikan jemaah subuh.


"Usai kegiatan GSB di Mushalla Al Anshor, seluruh jemaah GSB di jamu sarapan pagi  oleh  Onwer Wisata Tang Aia Cafe dan resto Sungailansek Hendri untuk menikmati menu yang telah disiapkannya," ungkap Ketua GSB Sudurdin.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS