Ketua DPRD Sijunjung diwakili Ketua Fraksi Demokrat Redi Susilo, S.Pd : Mengusulkan Agar Ombilin Rafting Festival Menjadi Agenda Tahunan Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD Sijunjung diwakili Ketua Fraksi Demokrat Redi Susilo, S.Pd : Mengusulkan Agar Ombilin Rafting Festival Menjadi Agenda Tahunan Kabupaten Sijunjung.

Sabtu, Maret 12, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sijunjung, Redi Susilo, S.Pd hadir  mewakili Ketua DPRD Sijunjung diacara Ombilin Rafting Festival 2022 di Jorong Koto Panjang, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Sabtu (12/3)


Redi Susilo,  S.Pd, Ketua Fraksi Demokrat yang sebentar lagi juga akan dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Sijunjung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah mengadakan kembali Ombilin Rafting Festival 2022 yang kali ini diikuti oleh peserta dari Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi sebanyak 16 tim.


Dikatakannya, Ombilin Rafting Festival juga menjadi olah raga wisata air kedua setelah Silokek Geopark yang lebih dulu mengelar ajang bertaraf International, untuk itu selaku Anggota DPRD Redi Susilo ikut mendorong acara ini dijadikan agenda tahunan Kabupaten Sijunjung untuk kegiatan berikutnya.


Acara ini di gagas  dan diprakarsai oleh Pemuda Koto Panjang yang ada dibawah naungan Ranger Adventur Indonesia (RAI) yang kebetulan pembinanya,  kolega sesama Anggota DPRD juga yakni  Bapak Givo Aldino.


Bak gayung bersambut Bupati Kabupaten Sijunjung,  Benny Dwifa Yuswir yang juga hadir untuk meresmikan acara tersebut dalam sambutannya menyambut baik usulan  dari  Redi Susilo untuk menjadikan Rafting Festival di Batang Ombilin menjadi agenda tahunan Kabupaten dan langsung meminta Kadisporpara Bapak Efrineldi, SH untuk menagendakannya setiap tahunnya.


Menurut Bapak Bupati acara ini dapat memperkenalkan dan mengangkat spot pariwisata kedaerah lain yang berskala nasional maupun International.


Acara dibuka oleh Bapak Bupati secara simbolis dan dilanjutkan dengan makan bajamba yang telah dipersiapkan oleh Bundo Kanduong, Jorong Koto Panjang. 


"Setelah itu Bupati dan rombongan sempat menjajal arena arena arung jeram tersebut," ungkap Redi Susilo, S.Pd siang tadi.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS