Kelompok Dasawisma Kamboja aktif kegiatan pertemuan setiap pekan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kelompok Dasawisma Kamboja aktif kegiatan pertemuan setiap pekan.

Sabtu, Maret 12, 2022


Sijunjung(SUMBAR).GP- Kelompok Dasawisma Kamboja, Jorong Koto, Nagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII dipimpin pengurusnya aktif mengadakan pertemuan setiap pekan pada hari Sabtu sorenya.


Sekretaris Dasawisma Kamboja Epi, mengaku bahwa anggotanya memang aktif setiap pekannya mengadakan pertemuan untuk melaksanakan berbagai kegiatan para ibu ibu ini.


Ketika ditanyakan, ini uang apa yang sedang dikumpulkan dari anggota ibu ibu itu, Epi menjawab anggota ibu ibu masing-masingnya mengadakan berbagai simpanan pada organisasi dasawisma ini.


"Selain menjalan tugas pokok dan fungsi Dasawisma secara khusus,  kami juga menggiatkan berbagai jenis simpanan dan melaksanakan kegiatan arisan uang setiap sore hari Sabtu seperti hari ini," jelas Epi saat dijumpai media ini saat kegiatan didepan rumah  warga, yang juga salah seorang anggotanya, Sabtu (12/3) 


Sekretaris Nagari Padang Laweh, Ibrahim ketika dikonfirmasi tentang kegiatan anggota Dasawisma Nagari Padang Laweh tersebut, membenarkan kegiatan dasawisma sedemikian rupa.


"Ya, benar, hampir semua kolompok dasawisma yang ada  di Jorong Koto Padang Laweh mengadakan pertemuan setiap minggu," ujarnya menjawab media.


Kegiatan yang mereka lakukan, antara lain simpan pinjam dan berbagai jenis simpanan lainnya yang disebutnya dengan simpanan biasa,  ada namanya simpanan anak anak, simpanan Qurban, simpanan beras, simpanan untuk biaya jalan jalan ( Darmawisata) dan ada juga kegiatan arisan.


"Jadi melalui kegiatan dasawisma itu, ibu ibu itu mengkapleng uangnya sesuai keperluan dan rencana kebutuhannya," ungkap Ibrahim



Dikatakan Ibrahim, uang simpanan yang terkumpul setiap minggunya langsung dipinjamkan kepada anggota yang membutuh, kalau uang arisan diputar setiap minggu dan yang bernasib baik minggu itu iyalah yang bawa uang terkumpul pulang.


"Selain mengadakan kegiatan tersebut pertemuan kelompok Dasawisma juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk bertukar informasi dan pengalaman dalam berbagai hal terutama dalam kehidupan berumahtangga dan bermasyarakat," jelas Ibrahim.


Menurut Sekretaris Nagari dari generasi muda yang baru saja menjabat setelah rotasi dari jabatan lamanya menuturkan,  umumnya para Kepala Jorong meminta data atau menyebarkan informasi melalui kelompok Dasawisma termasuk Dasawisma Kamboja itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS