Kepala Bidang Keuangan RSUD Sijunjung, Lis Elfianti, SE.,M.Si : Akan terapkan Aplikasi NHIS Untuk Tingkatkan Pelayanan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kepala Bidang Keuangan RSUD Sijunjung, Lis Elfianti, SE.,M.Si : Akan terapkan Aplikasi NHIS Untuk Tingkatkan Pelayanan.

Kamis, Maret 17, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kepala Bidang Keuangan RSUD Sijunjung, Lis Elfianti, SE., M.Si mengatakan pihak RSUD Sijunjung akan menerapkan aplikasi on line  Nagari Hospital Integrasi Sistem (NHIS)

Hal itu diungkapkan Kabid Keuangan RSUD  Sijunjung yang akrab dengan panggilan Fenti, usai sosialisasi oleh Petugas Bank Nagari dengan staf keuangan di RSUD Sijunjung, Rabu (16/3).


Dikatakannya, maksud menerapkan aplikasi tersebut adalah dalam rangka optimalisasi pemungutan tarif pelayanan Rumah Sakit  dengan menggunakan produk dan jasa Bank Nagari.


Menggunakan jasa bank tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atau pasean serta mengoptimalkan pendapatan daerah melalui  RSUD Sijunjung ini.


Selain itu dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pengelolaan tarif pelayanan Rumah Sakit melalui sistem teknologi informasi. 


Ditambahkan Fenti, nanti  pembayaran atas pemungutan tarif pelayanan yang menjadi kewenangan RSUD  seperti setoran tunai yang dilakukan oleh pasien, setoran tunai yang dilakukan oleh bendahara penerima secara online (Host to Host) antara sistem Billing Rumah Sakit dengan aplikasi penerimaan Bank Nagari melalui layanan Bank Nagari  dengan nama NHIS dengan server berada dan dikelola oleh Bank Nagari Kantor Pusat, dan  Transaksi Non-Tunai menggunakan electonic channel pembayaran Bank Nagari.


"Selama ini, terkait dengan pembayaran atau penyetoran menggunakan aplikasi kwitansi melalui manual, tetapi nanti dengan menerapkan aplikasi NHIS ini, pembayaran apapun bisa on line," jelas Fenti.


"Komitmen Direktur RSUD Sijunjung dengan Pimpinan Bank Nagari Sijunjung sudah oke untuk penggunaan aplikasi NHIS, tinggal waktu penanda tangani Surat Perjanjian Kerjasama tersebut lagi," ungkap Fenti


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS