Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd Ceramah Isra'Mi'raj di Masjid Nurul Yakin Sitongek Tanparungo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd Ceramah Isra'Mi'raj di Masjid Nurul Yakin Sitongek Tanparungo.

Rabu, Maret 02, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Memenuhi undangan Wali Nagari Tamparungo, Kasat Binmas Polres Sijunjung   Ceramah peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, di Masjid Nurul Yakin Jorong Sitongek, Nagari Tanparungo, Kecamatan Sumpur Kudus, Selasa (1/3) 


Kegiatan peringatan Isra'dan Mi'raj yang dimulai pukul 20.00 Wib itu dihadiri   Wali Nagari Tamparungo  Endar Saputra,  Tomas,  Toga, Todat, serta Jamaah Masjid Nurul Yaqin Nagari Tamparungo.


Usai pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan kata  sambutan Wali Nagari Tamparungo, Endar Saputra menyampaikan  terimaksih atas kesediaan waktunya  Kasat  Binmas Polres Iptu Syafril, S. Pd. untuk memberikan tausiah dalam peringatan  Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad Saw di masjid kita ini.


"Marilah kita simak apa yang disampaikan  penceramah nanti  dan kita amalkan dalam  kehidupan sehari hari, khusus dalam lelaksanaan ibadah Shalat yang dijemput langsung oleh Nabi Besar Muhammad Saw," himbau Endar Saputra kepada jema'ahnya.


Selain memperkenalkan diri, Ustadz Syafril Da'i kondang Sijunjung yang juga  Kasat Binmas Polres Sijunjung itu,  mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan situasi yang aman, hindari segala bentuk pelanggaran hukum, tetap mempertahatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yang belum vaksin agar segera di vaksin.


Dalam uraian Isra'Mi'raj, Ustadz Syafril menyampaikan ceramahnya dengan sistematis serta dibumbui dengan anekdot anekdot dan diselinginya dengan lantunan suaranya menyanyikan  lagu qasidah rebana  membuat para jemaah terpukau dalam  pengajiannya.


Ustadz Syafril menguraikan tentang  pengertian, tujuan Nabi di Isra' Mi'raj, waktu terjadinya Isra' Mi'raj, bagaimana keadaan Nabi waktu Isra' Mi'raj, latar belakang Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw dilanjutkan dengan  uraian Isra' dan Mi'raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit 1 s/d langit ke 7, ke Sidratul Muntaha, Mustawa dan kembali ke Masjidil Haram sebelum Subuh.


Diakhir ceramahnya, Ustadz Syafril mengaitkan dengan  kewajiban  shalat  5 waktu sehari semalam bagi umat Islam  yang dulunya dijemput langsung oleh Nabi Muhammad Saw  pada saat peristiwa Isra' dan Mi'raj.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS