Serahkan Bansos Tunai Triwukan I TA 2022, Wako Hendri Septa Apresiasi Kemensos RI dan Anggota DPR RI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serahkan Bansos Tunai Triwukan I TA 2022, Wako Hendri Septa Apresiasi Kemensos RI dan Anggota DPR RI

Rabu, Maret 02, 2022


Padang(Sumbar),GP- Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas dilakukan percepatan penyerahan bantuan sosial untuk wilayah Kota Padang tahun anggaran 2022 oleh Komisi VIII DPR RI bersama Kementerian Sosial RI. 


Demikian disampaikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan sewaktu menghadiri kegiatan Penyerahan Penuntasan Bansos Tunai TA 2022 (Periode Januari - Maret) bertempat di Aula Kantor Camat Koto Tangah, Rabu (2/3/2022).  


Adapun bantuan yang diserahkan yakni, bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 19.342 KPM senilai Rp. 16.093.550.000, Bantuan ATENSI Sentra Terpadu Inten Suweno Bogor senilai Rp. 357.625.100, Bantuan BPNT untuk 34.084 KPM sebesar Rp. 20.450.400.000 dan Bantuan ATENSI Sentra Mulya Jaya Jakarta senilai Rp. 101.750.000.


"Atas nama pemerintah kota Padang Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak M.Asli Chaidir anggota DPR RI Komisi VIII serta jajaran Kementerian Sosial RI beserta Sentra Terpadu Inten Soeweno, Cibinong dan Mulya Jaya, Jakarta yang telah mengalokasikan anggaran untuk membantu Pemerintah Kota Padang dalam meningkat kesejahteraan sosial," ungkap Wako Hendri Septa. 


Wako menambahkan, saat ini masih banyak warga Kota Padang baik masyarakat miskin maupun penyandang disabilitas yang terdampak pandemi yang membutuhkan bantuan dan belum terlayani oleh Pemerintah Kota Padang. Diperkirakan saat ini ada 60 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang yang harus dibantu oleh pemerintah. 


"Untuk itu tentunya kami berharap kiranya Kementerian Sosial ke depannya dapat memberikan perhatian yang lebih dalam membantu Pemerintah Kota Padang dalam penyelenggaraan kesehjateraan sosial. Sehingga diharapkan jumlah masyarakat miskin di Kota Padang dapat menurun dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," ujar Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa berharap kepada keluarga penerima manfaat agar bantuan yang diterima kali ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Turut hadir di kesempatan itu,  Anggota DPR RI Komisi VIII M. Asli Chaidir, Kepala Biro Humas Kemensos RI Hasim, Kepala Sentra Terpadu Kemensos RI yang diwakili oleh Koordinator Layanan Teknis Vokasional Asti Retno Hermiyati, Kepala BBPPKS Regional I Sumatera Kemensos RI di Padang Sunarti dan Kepala Sentra Terpadu Mulya Jaya Jakarta Ana Syofianti.


#GP|MUF|HMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS