Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa Buka Final Lomba Paduan Suara Guru Paud di Arena Sijunjung Rancak Expo - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny.Riri Benny Dwifa Buka Final Lomba Paduan Suara Guru Paud di Arena Sijunjung Rancak Expo

Senin, Februari 21, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Bunda Paud Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa membuka secara resmi final lomba paduan suara guru Paud se Kabupaten Sijunjung di Arena Sijunjung Rancak Expo HJK Sijunjung, Senin (21/2).


Dalam pangarahannya Bunda Paud Kabupaten Sijunjung mengapresiasi Dinas Pendidikan Sijunjung, walau dengan dana seadanya, namun bisa meriah acara dengan begini meriahnya.


Termasuk tenaga pendidik Paud yang telah berkontribusi dengan mengadakan lomba ini di tingkat kecamatan sehingga terpilihnya peserta final yang dilombakan  saat ini.


"Dengan tampil utusan lomba tenaga guru  Paud kecamatan di final tingkat Kabupaten Sijunjung ini, ini membuktikan bahwa Tenaga Pendidik Paud memang kompak, tidak bisa dipecah belah, terlihat  kedatangannya ramai sekali  kesini, kami sangat bangga dengan guru Paud, semoga kekompakan ini terus terjaga," ungkap Bunda Riri.


Dikatakan Bunda Paud, lomba ini bertujuan selain  memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 73 juga, agar semua guru hafal dan menghayati isi lagu Mars  Paud itu sendiri.


Tujuan lainnya adalah untuk menjalin silaturahmi antara tenaga pendidik,  yang berjauhan bisa menjadi dekat, yang jarang bertemu bisa bertemu setiap bulannya dengan kegiatan KKG, PKG dan IGTKI.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, diwakili Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Hendri Nurka, S.Sos. M.Si mengatakan, tujuan lomba paduan suara ini meningkatkan  kreatifitas guru dan menjiwai guru, sehingga teraplikasi dalam proses di lapangan.


"Semoga  isi lagu Mars Paud dan Jaya Negeriku yang dilombakan saat ini bisa diaplikasikan di lembaga Paud masing masing dalam  mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia," harap Hendri.





Sebelum kegiatan lomba para guru Paud utusan kecamatan itu, di panggung lomba tersebut ditampilkan beberapa tari dari murid Paud Negeri Percontohan Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Desfita Sari, S.Pd. dan TK  Cempaka 3 Sijunjung.


Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan meriah atas dukungan  sponsor Haulla Toys, PDAM, Bank Nagari, BNI dan BRI dan lebih semarak lagi  acara ini  di- MC- kan oleh presenter yang tak asing lagi bagi masyarakat Sijunjung yakni Delfianti Basri dan Opiq.


Dipercaya menjadi Tim juri dalam lomba ini adalah yang sudah berkompeten adalah Tasrial Efendi, M.Pd.,Abd.Rohman Hasan, S.Pd. Edo Noviardi.S.Pd.


Menurut Tasrial Efendi, ekor penilaiannya lomba ini adalah vokal maximal 35, kekompakan 25, kerapian 20 dan koreo  20


Selain para guru Paud, kegiatan lomba final paduan suara guru Paud ini juga dihadiri Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Paud Nagari, Pokja Bunda Paud, Ketua Dharmawnita Dikbudkab Sijunjung Ny.Purwani Usman dan Camat IV Nagari Ayu Bini Dwi Fitha, S.STP. M.Si.


Keluar sebagai juara I, II dan III lomba Paduan suara tersebut Guru Paud Kecamatan Koto VII, Kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Lubuk Tarok.


Juara pertama memperoleh hadiah uang tunai Rp1.500.000,- sedang untuk juara kedua dan ketiga masing masing menerima hadiah uang tunai Rp1.000.000,- 


Keluar sebagai juara harapan I, II dan III namun tidak mendapatkan hadiah dari panitia yakni Kecamatan Sumpur Kudus, IV Nagari dan Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS