Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd Ceramah di Masjid Baitul Hikmah Ponpes Syekh Aminuddin. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H. Syafril, S.Pd Ceramah di Masjid Baitul Hikmah Ponpes Syekh Aminuddin.

Minggu, Februari 13, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H Syafril S.Pd memberikan ceramah pada  peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, di Masjid Baitul Hikmah, Ponpes Syekh Aminuddin Jorong Pudak, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Sabtu (12/2) malam.


Acara Peringatan Isra'dan Mi'raj yang dimulai pukul 20.30 wib itu, dihadiri oleh Wali Nagari Sijunjung, diwakili oleh Kepala jorong Rudi Dika Putra,  Pimpinan Pondok Pesantren Syekh Aminuddin, Buya Malin Saidi, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tokoh pemuda, para santriwan/santriwati, murid TPQ, anggota BKMT, Wirid yasinan, jemaah shalat 40 dan jemaah masjid setempat.


Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Rayhan dan Sari tilawah oleh Fika dilanjutkan dengan kata sambutan Wali Nagari yang menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara peringatan Isra' dan Mi'raj ini.


"Marilah kita simak isi ceramah disampaikan oleh Penceramah nantinya, khususnya tentang  Perintah Shalat yang dijemput langsung oleh Nabi Muhammad Saw," ungkap Wali Nagari Sijunjung disampaikan Rudi Dika Putra.


Kasat Binmas Iptu Syafril,  sebelum penyampaian Ceramah Israk Mikraj memberikan penyuluhan tentang  Harkamtibmas, Prokes Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi.


Sedangkan dalam ceramah isra' mi'raj Nabi Muhammad Saw, menyampaikan beberapa hal sebagai berikut, Keutamaan Bulan Rajab, Pengertian ttg Isra'dan Mi'raj, Tujuan Nabi di Isra' Mi'raj dan Kapan terjadinya Isra' Mi'raj serta Bagaimana keadaan Nabi waktu Isra' Mi'raj.


Selain itu juga disampaikan nya Latar belakang terjadinya peristiwa  Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad Saw, dan  uraian Isra' dan Mi'raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha di Palestina, naik ke langit 1 sampai  langit ke 7 terus  ke Sidratul Muntaha, dan kembali ke Masjidil Haram sebelum Subuh.


Kegiatan ini  ditutup dengan  pembahasan tentang Shalat fardhu  yang dijemput langsung oleh Nabi Muhammad SAW  pada peristiwa Isra' dan Mi'raj.


Kegiatan  ceramah Isra' dan Mi'raj di Ponpes Aminuddin Pudak ini berjalan dengan aman tertib dan lancar.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS