Khatam Gabungan IV Tahun 2022 Nagari Gunung Medan Berlangsung Meriah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Khatam Gabungan IV Tahun 2022 Nagari Gunung Medan Berlangsung Meriah.

Minggu, Februari 13, 2022

Dharmasraya (SUMBAR) Perayaan Khatam Gabungan IV Tahun 2022 Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, yang digelar,  Ahad 13/2/ 2022 berlangsung penuh semangat dan meriah.


Kegiatan perayaan khatam Al-Qur'an itu  digelar  Forum Komunikasi Lembaga Pengembangan Quran ( FKLPQ) Gunung Medan bekerjasama dengan Pemerintah dan Ninik Mamak  Nagari Gunung Medan.


Tercatat  229 Santri yang ikut dalam perayaan  Khatam Gabungan IV  Nagari Gunung Medan,  yang diawali dengan   pengambilan nilai sejak satu bulan yang lalu dan  dilanjutkan hari ini dengan  pawai serta perayaan khatam Al-Qur'an  hari ini.


Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Drs.Heranto, waktu dihubungi via WhatsAppnya,  membenarkan kegiatan pawai dan perayaan Khatam Quran Gunung Medan hari Ahad (13/2) ini berlangsung meriah.


Dikatakannya, hadir dalam acara pawai dan perayaan khatam gabungan IV Nagari Gunung Medan,  Camat Sitiung, Ka KUA Kecamatan Sitiung serta Wali Nagari Gunung Medan serta Ninik mamak dan Tokoh masyarakat setempat.


 Panitia pelaksana Iskandar Dt Rajo Melayu, Wali Nagari Gunung Medan Khairul Rasyid Dt. Sinaro, Camat Sitiung diwakili Kasi Kesra Drs. Arfas Ibrahim serta Kepala KUA Kecamatan Sitiung  Drs.Heranto berharap kepada  Santri yang ikut khatam untuk tidak puas dengan  ilmu yang dimiliki hari ini, karena masih banyak lagi Ilmu-ilmu  Al-Qur'an  yang harus kita pelajari lagi.


"Selain khatam Quran 299 santri tersebut,  juga ada  19 orang yang  mengikuti Wisuda Tahfizh 1 juz yang penampilannya sangat memukau para hadirin," ungkap Buya Heranto.


#GP | Herman | RDF


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS