Buya Drs.Heranto : Amalan penyelamat dari azab kubur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Drs.Heranto : Amalan penyelamat dari azab kubur.

Minggu, Februari 13, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP- Edisi 211 Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) Kecamatan Kamang Baru dipusatkan di  Mushalla Amirulmukminin Jorong Simpang Kamang, Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru  samping Kantor KUA Kecamatan Kamang Baru, Ahad (13/2).


Bertindak sebagai penceramah subuh, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya Drs.Heranto yang juga pendiri GSB Kamang Baru.


Dalam tausiyahnya Drs.Heranto menyampaikan ceramahnya berjudul "Amalan Penyelamat diri dari siksa kubur,"  dihadapan para jemaah yang berdatangan dari berbagai nagari tersebut.


Buya Heranto menyebutkan, alam kubur atau alam barzah adalah alam penantian menunggu datangnya alam akhirat. Dialam kubur kita sudah menerima hasil usaha kita semasa didunia. Orang yang banyak menanam kebaikan akan menerima kebaikan, dan orang yang banyak berbuat kejahatan akan menerima siksaan yang sangat dahsyat.


Abu Laist Samargandi dalam buku Tambihul Ghafilin mengatakan, amalan yang akan menyelamatkan kita dialam berzah antara lain, amalan shalat, shadaqah, membaca Alqur'an, banyak membaca Tasbih.


Oleh sebab itu, ujar Heranto agar kita terhindar dari azab kubur, mari kita selalu menjaga dan kerjakan shalat dengan benar,  selalulah bersedekah sesuai kemampuan kita, budayakan membaca Al-Qur'an, dan basahkan lidah kita dengan kalimat tasbih.


"Insyaallah, bila kita selalu mewiridkan amalan amalan diatas, kita semua akan terhindar dari azab alam kubur atau dialam barzah," ungkap Heranto Da'i kondang Sijunjung dan Dharmasraya itu.


Menurut sumber Goparlement Syafaruddin di Kamang mengatakan, yang bertindak sebagai imam Nur Sholeh dan pembawa acara Febri Usman, S.Sos.I serta ikut memberikan kata sambutan dalam acara GSB tersebut, Mudarlis, S.Pd selaku Ketua GSB Kamang Baru dan Jasril,SH sebagai tuan rumah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS