Ustadz Ikhwan Efendi Abu Jannah : Islam itu taat dan berserah diri kepada Allah, SWT. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Ikhwan Efendi Abu Jannah : Islam itu taat dan berserah diri kepada Allah, SWT.

Minggu, Januari 09, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP- Gerakan Shubuh Berjama'ah (GSB) Kamang Baru Edisi 206 dipusatkan di Masjid Raya Baiturrahman, Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Ahad (9/1)


Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru yang juga pegiat GSB mengatakan, yang bertindak sebagai Imam dan pemberian tausiyah subuh Ustadz Ikhwan Efendi Abu Jannah dan  pembawa acara Wahyudi, S.Sos.I. 


Dikatakannya, pengunjung sangat ramai sekali dihadiri Wali Nagari, Ninik mamak, tokoh masyarakat Nagari Sungai Lansek  dan jemaah dari Nagari Siaur, Muaro Takuang, Kunangan Parit Rantang dan daerah lainnya.


Ustadz Abu Jannah dalam tausiyahnya bertemakan memaknai Islam agama yang rahmatan Lil'Alamin.


Dijelaskannya, Islam itu menundukkan wajah,  mengikuti aturan. Aturan yang ada dalam ajaran Islam itu sendiri. Taat itu utamanya kepada Allah, Rasul dan Pemimpin.


Islam itu berserah diri kepada Allah, SWT. Mohon ampunan dari Allah. Dosa kita sangat banyak, baik melalui lidah, pandangan mata, tangan, kaki,  tindakan dan perbuatan lainnya, tegas Abu Jannah.


Panjang lebar yang disampaikan Ustadz Abu Jannah tentang makna Islam dan di akhir tausiyahnya beliau menutup dengan muhasabah diri, membuat jemaah haru, insaf dan sadar akan kehidupan dunia hanya sejenak dan sementara.


Pengurus masjid Baiturrahman Delferi.S.Pd.I.  mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pengurus GSB dan jemaah disini dan mohon maaf bila  pelayanan tidak memuaskan.


Ketua GSB Kamang Baru, 

Mudarlis, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan GSB sebagai wadah silaturrahmi, wadah informasi dan wadah penyemangat beribadah bagi kita semua.  


"Oleh sebab itu, marilah kita selalu Istiqomah untuk menyuburkan shalat subuh berjamaah ini, bukan hanya pada jadwal GSB saja, tetapi rutin setiap hari dilokasi masing masing", imbau Mudarlis.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS