OSIM MTsN 3 Sijunjung selenggarakan Pemilihan Ketua, seperti tahapan Pemilu Presiden - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

OSIM MTsN 3 Sijunjung selenggarakan Pemilihan Ketua, seperti tahapan Pemilu Presiden

Minggu, Januari 09, 2022

 

Sijunjung(SUMBAR).GP- Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTs N 3 Sijunjung menyelenggarakan prosesi tahapan pemilihan ketua OSIM periode 2022. Kegiatannya  dibuka langsung oleh Kepala MTs N 3 Sijunjung, Ngatiyo, S.Ag.,MM di lapangan upacara bendera Madrasah setempat, di Padang Layang layang, Sabtu (8/1). 


Tahapan Prosesi pemilihan Ketua OSIM ini, diselenggarakannya mirip dengan tahapan Pemilu  terutama seperti  pemilihan Presiden, di mulai dengan usulan beberapa orang kandidat Ketua secara berjenjang, Tahapan kampanye dan tahapan pemilihan atau pencoblosan. 


Pada tahapan penjaringan calon Ketua oleh panitia pemilihan, di peroleh tiga nama kandidat calon Ketua yaitu Zaki Rahman Poresty, Indra Permana, dan Berly Alicya Calissta. Setelah ketiga nama kandidat tersebut di ferivikasi panitia pemilihan, tahapan selanjutnya adalah masing masing kandidat menyampaikan visi dan misi mereka dalam kegiatan debat terbuka pada hari Jumat 7 Januari 2022 yang lalu. 


Puncak dari prosesi pemilihan adalah pada Sabtu (8/1),  kegiatan ini diawali dengan pengarahan kepala madrasah sekaligus membuka secara resmi tahapan pencoblosan. Selanjutnya ketua panitia Pemilihan mempersilahkan semua warga MTsN 3 Sijunjung melakukan pencoblosan di kotak pencoblosan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 


Hasil akhir dari pemilihan Ketua OSIM MTs N 3 Sijunjung masing masing memperoleh suara Indra Permana dengan perolehan 209 suara, Berly Alicya Calissta 194 suara, Zaki Rahman Poresty 189 suara, sekaligus pemilihan ini di menangkan oleh Indra Permana dengan perolehan 209 suara


Ketika Media GP  mengkonfirmasi hasil pemilihan Ketua OSIM MTsN 3 Sijunjung, Kepala MTsN 3 Sijunjung, Ngatiyo, mengatakan ia sangat mengapresiasi prosesi pemilihan ketua OSIM ini.


"Kami menyambut baik hasil pemilihan Ketua OSIM ini karena di samping tahapan suksesi kepemmpinan OSIM sekaligus juga mengajarkan siswa berdemokrasi,  menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi demokrasi, dalam waktu dekat kita akan lakukan pelantikan setelah Ketua terpilih bersama pembina OSIM menyempurnakan Kepengurusan periode 2022,"  ulas Ngatiyo.       


Menanggapi hasil pemilihan ini,  beberapa orang guru Madrasah tersebut memberikan komentarnya, diantaranya Mi Suharmi, S.Ag, MA yang juga  salah seorang Wakil kepala sekaligus Bendahara pengurus Alumni MTsN 3 Sijunjung mengatakan sangat mengapresiasi hasil pemilihan dan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih.


"Semoga Indra Permana bisa menjadi ketua OSIM yang bertanggung jawab dan bisa bekerjasama dengan Zaki  Rahman Poresty wakil ketua OSIM dan Berli Alicya Calissta sebagai bendahara serta anggota OSIM lainnya, untuk mewujudkan program OSIM lebih baik lagi sekaligus bisa menjadi teladan atau contoh yang baik bagi siswa-siswi MTs N 3 Sijunjung” ulas Mi Suharmi, S.Ag, MA.


#GP | Saldi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS