SDN 24 Sumpur Kudus membiasakan makan buah buahan, setiap Rabu demi kesehatan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

SDN 24 Sumpur Kudus membiasakan makan buah buahan, setiap Rabu demi kesehatan.

Rabu, Januari 19, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala SDN 24 Sumpur Kudus, Kecamatan Sumpur Kudus, Yusnanita, S.Pd. memprogram setiap Rabu memakan buah buahan demi kepentingan kesehatan.


Hal itu diungkapkan Yusnanita kepada media ini, sehubungan dengan kegiatan muridnya setiap hari di SDN 24 Sumpur Kudus saat ini.


Yusnanita mantan Kepala SDN 1 Sumpur Kudus itu, mengatakan, memang setiap harinya, sebelum anak anak masuk ke kelas masing masing ada kegiatan pembiasaan yang diikutinya.


Dikatakannya, pagi Senin pelaksanaan upacara Bendera dengan pelaksananya bergantian antara kelas, III,  IV, V dan kelas VI setiap pekannya.


Pada hari Selasa, anak anak dokter kecil melakukan pemeriksaan kebersihan temannya, seperti rambutnya yang panjang, gigi yang tak bergosok dan kuku jarinya yang panjang.


Hari Rabu yang membiasakan makan buah buahan yang dibawanya masing masing, apa yang  ada  di kampung ini berupa pisang, jeruk, pepaya, rambutan dan duku selagi musimnya. Tujuannya untuk  . untuk membiasakan anak agar gemar memakan buah demi kesehatannya. "Sebelum makan buah anak melakukan senam secara bersama dulu," ujar Yusnanita


Sedangkan hari Kamis menyanyikan lagu lagu wajib dan lagu daerah, hari Jumat keagamaan, bisa kultum, bisa baca Al Quran. Dan pada  Sabtu diadakan senam dan menjelang jam istirahat, kemudian makan bersama dari kls 1 sampai kelas 6.


Menyangkut dengan tenaga pendidik Yusnanita mengatakan jumlahnya 12 orang yang PNS hanya 5 orang termasuk Kepala Sekolah. Sedangkan siswa kelas 1 sampai 6 terdiri dengan 6 rombongan belajar (Rombel) total siswa 104 orang.  


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS