Kelompok Dasawisma Nagari Kunpar Kamang Baru dinilai TP PKK Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Objek Wisata Tang Aia

Telah hadir wisata keluarga yang diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Objek Wisata Tang Aia dan HV Tang Aia Cafe Resto Sungailansek di Kabupaten Sijunjung... Mari bawa keluarga berwisata di Tang Aia....... manjakan selera keluarga dengan aneka kuliner yang istimewa serta berbagai minuman segar yang sehat ....."Teh Taluo Ampek Tingkek" Juga tersedia Fasilitas: Seperti Mushalah...Metting room.....Mini market (saat ini sedang dalam pengerjaan).....Kolam renang (saat ini sedang dalam pengerjaan).......Permainan anak - anak (saat ini sedang dalam pengerjaan)...Tertanda....Hendri Saputra (Owner)

Kelompok Dasawisma Nagari Kunpar Kamang Baru dinilai TP PKK Kabupaten Sijunjung.

Rabu, Januari 19, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Tim Penggerak PKK Kabupaten Sijunjung melakukan penilaian lapangan terhadap Kelompok Dasawisma di Nagari Kunangan Parit Rantang, Kecamatan Kamang Baru, (Rabu (19/1/22).


Penilaian itu dikomandoi langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa beserta lima orang jajarannya.


Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencari Duta Pelopor Dasawisma Berprestasi tingkat Kabupaten dan mewakili Kabupaten Sijunjung dalam penilaian yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Dikutip dari portal MC Sijunjung, Ny. Riri Benny mengatakan penilaian dalam rangka meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma dalam melakukan tertib administrasi dasawisma dan mampu menggerakkan 10 program pokok PKK di kelompok dasawismanya masing-masing.


“Verifikasi atau peninjauan lapangan penilaian dasawisma tersebut juga sebagai upaya meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan bagi Ketua TP PKK Nagari dan kelompok dasawisma serta saling bertukar pengalaman,” ungkapnya.


Dikatakan Ny.Riri, kriteria penilaian dilihat dari segi laporan administrasi serta  kelengkapan PKK,  seperti buku-buku, data kegiatan, buku kader, buku anggota, notulen, buku kegiatan, program kerja PKK, laporan tahunan, buku tamu serta  administrasi keuangan.


“Selain itu, Penilaian juga pada Toga (tanaman obat organik) serta pemanfaatan pekarangan rumah, seperti tanaman sayur-sayuran, misalnya  bayam, kankung, terong, lombok, sawi dan lain-lain serta Inovasi dasa wisma seperti membuat kerajinan khas nagari,” pungkasnya.


Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMN, Mardalena menyebutkan peserta duta pelopor dasawisma berprestasi tahun 2022 terdiri dari kader dasawisma berprestasi dari perwakilan masing-masing kecamatan.


“Tujuan penilaian duta pelopor dasawisma untuk mencari kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung dalam penilaian yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” terangnya.


“Kegiatan dasawisma yang dilakukan ini sangat diperlukan dalam mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat pada masa pandemi serta masalah stunting,” tutupnya. 


#GP | Herman | Dicko.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wisata Wahana Pemandian COMAY

Telah hadir Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY Berlokasi di Pintu Masuk Gerbanag Kota Padang Panjang (Sebelah Kiri Dari Arah Padang Menuju Bukittinggi - Sumatera Barat) , Tempatnya di Jembatan Kembar. Mulai Beroperasi Senin 2 Mei 2022. Selain Tempat Pemandian Keluarga, Wisata COMAY juga menyediakan fasilitas Penginapan, Copy Shop. Restoran Dengan Berbagai Aneka Kuliner. Wisata Keluarga COMAY Menyediakan Lahan Parkir Yang Luas, Aman, Nyaman Dan Profesional. Cukup Hanya Dengan Membayar Jasa Parkir Saja Keluarga Anda Bisa Menikmati Wahana Pemandian Sepuasnya. Mari...!!!!! Manjakan Keluarga Anda di Objek Wisata Keluarga Wahana Pemandian COMAY. Untuk Pemesanan Tempat Penginapan Silahkan Hubungi Contak Telpon Genggam 0823 8928 7745. Tertanda Rahmat Harahap (Owner)

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS