Nagari Tanjung Labuoh Benahi Kebun Nagari menyongsong Desa Wisata Argo. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Nagari Tanjung Labuoh Benahi Kebun Nagari menyongsong Desa Wisata Argo.

Senin, Januari 10, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Masyarakat Nagari Tanjung Labuoh Kecamatan Sumpur Kudus, kini giat mebenahi kebun seluas sekitar 15 hektar untuk penunjang menjadi nagarinya sebagai "Desa Wisata Argo"  yang letaknya berdekatan obyek wisata Gunung Tambuak.


Wali Nagari Tanjung Labuah Aldi Nasrul, S.Pd kepada media www.goparlement.com Senin (10/1) mengatakan, kebun itu telah ditanami dengan bibit lengkeng, durian mongtong, pokat, rambutan binjai, mangga harum manis, jeruk manis, pinang dan manggis.


"Agar kebun itu rapi dan indah dilihat mata pengunjung, penanamannya kita kelompok kan sesuai jenisnya, nanti setidaknya ada 9 jenis  tanaman produktif dalam kebun tersebut,"  ujar Aldi Nasrul.



"Harapannya nanti, bisa sudah panen dengan baik bisa  menjadi pedapatan asli nagari ( PAN ) yang  bisa digunakan untuk keperluan organisa si seperti karang taruna, LPM, Limas,  dan untuk pembangun nagari kedepannya, ungkap Aldi Nasrul.


Dikatakan Aldi, kebun ini juga akan maju bersama dan saling mendukung dengan obyek wisata Gunung Tambuak yang juga sedang kita dikembangkan.



Menurut recana untuk kebersihan dan merawat seperti pemberian pupuk dari tanaman yang akan dilaksanakan gotong royong masyarakat, masing masing dapat giliran 3 kali setahun bergiliran, sesuai dengan kelompoknya.



Lahan tersebut telah  di serahkan oleh Ninik mamak Datuk Salapan Nagari Tanjuang Labuah / Tamparungo kepada Pemerintah Nagari tahun 2010 lalu saat Tanjung Labuah dipimpin PJ.Wali Nagari Masri Panji Alam.


Kebun Nagari ini sangat  prosfek sekali sebagai  penunjang "Nagari/Desa  Wisata Argo" karena lokasinya berdampingan dengan agro wisata Gunung Tambuak Tanjuang Labuah.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS