Serambi Milk Terima Mesin Pembuat Keju Mozarella dari BRI - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Serambi Milk Terima Mesin Pembuat Keju Mozarella dari BRI

Senin, Januari 10, 2022

Padang Panjang(SUMBAR).GP- Menjadi kluster usaha binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Serambi Milk terima secara langsung  Bantuan mesin pembuat Keju Mozarella dari,  Senin (10/01/2022).


Sebelumnya, Bantuan mesin ini sudah diberikan secara simbolis pada 30 September 2021 lalu oleh Komisaris Independen BRI, Zulnahar Usman dan Dwi Ria Latifa kepada Ridwansyah sebagai pengelola Serambi Milk.


Kali ini, bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Pimpinan BRI Cabang Padang Panjang, Yori Verdian kepada Ridwansyah yang juga disaksikan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, M.P, dan jajaran BRI Cabang Padang Panjang.


“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan mesin ini kepada Serambi Milk. Ini akan memberikan sentuhan-sentuhan kepada para peternak sapi kita. Kita akan terus mendukung ini dan semoga kita terus menjalin kerja sama yang lebih erat ke depannya,” ujar Wako Fadly.


Mesin seharga Rp 68.475.000 ini, sudah mulai diuji cobakan oleh Serambi Milk dalam pembuatan Mozzarella yang langsung dipandu Widyaiswara Balai Besar Pelatihan Peternakan, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Dr. Dodik Suprapto, S.Pt, M.Sc. Juga ada mahasiswa magang Jurusan Peternakan dari Universitas Syiah Kuala, Aceh.


Pimpinan Cabang BRI, Yori Verdian, menyebutkan, Menjadi kluster usaha binaan, Serambi Milk sudah berkomitmen dengan BRI untuk pemberdayaan UMKM dan peternak sapi. Dengan adanya produksi Mozzarella, ini akan menambah produksi susu sapi yang dibutuhkan dalam pengolahan Mozzarella.


“Kita sudah sepakat untuk berkomitmen dengan Serambi Milk, karena dibutuhkan banyak susu sapi untuk pengolahan Mozzarella ini. Untuk 1.000 liter susu, kita hanya mendapatkan 100 kg Keju Mozzarella. Maka ke depannya para peternak sapi perah ini akan kita berikan modal agar lebih banyak menghasilkan susu sapi,” tuturnya


Ia juga mengatakan, dengan adanya produksi Keju Mozzarella di Serambi Milk, ini akan lebih meningkatkan penghasilan para UMKM khususnya peternak sapi. Yori mengimbau para pelaku UMKM yang membutuhkan Keju Mozzarella, bisa langsung mendatangi Serambi Milk.


“Kita imbau kepada para UMKM dengan produk yang memerlukan Keju Mozzarella, di Padang Panjang sudah tersedia dengan kualitas yang bagus. Datanglah ke Serambi Milk. Kita akan berusaha untuk perusahaan makanan cepat saji yang besar, agar membeli Keju Mozzarella ke Padang Panjang,” sebutnya.


Sementara, Pimpinan Serambi Milk, Ridwansyah, mengatakan, dengan dimulainya produksi Keju Mozzarella di Serambi Milk, ini tentu menjadi tantangan yang besar bagi Serambi Milk untuk lebih giat dalam pemasaran produk selanjutnya.


“Kita akan berusaha menghasilkan produk Keju Mozzarella yang berkualitas. Dengan packaging yang semenarik mungkin untuk dipasarkan. Kita sangat berterima kasih kepada BRI yang terus mendukung program dari Serambi Milk,” ucapnya.


Pada kesempatan tersebut, Wako Fadly dan rombongan menyaksikan langsung Teknis pembuatan Mozzarella tersebut. 


#GP | DF | Shintia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS