Ustadz Muslim, M.Pd : Sedekah menghidupkan Syi'ar Islam. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz Muslim, M.Pd : Sedekah menghidupkan Syi'ar Islam.

Minggu, Januari 16, 2022

Sijunjung (SUMBAR).GP- Ustadz Muslim, M.Pd da'i kondang Kecamatan Kamang Baru yang juga Kepala MTsS Nurul Falah Kamang Makmur mengatakan, sedekah menghidupkan syi'ar Islam.


Hal itu disampaikan Ustadz Muslim, M.Pd saat memberikan tausiah dalam kegiatan Gerakan Subuh Berjemaah (GSB) edisi 207 Kecamatan Kamang Baru di Mushalla Nurul Yakin Sungai Baye, Jorong Sungai Ampang, Nagari Sungai Lansek, Ahad (16/1).


Lebih lanjut dikatakannya, Istilah sedekah tidak asing lagi pada telinga kita. Ada beberapa keutamaan sedekah bagi yang mengamalkan sedekah itu.


Menurut Ustadz muda Muslim ini, pertama orang gemar bersedekah mendapatkan pahala yang berlipat ganda, kedua terhindar dari kematian yang buruk, ketiga  dapat menolak bala, keempat mendapat pengampunan dari dosa, kelima  mendapat naungan di hari kiamat dan lain sebagainya.


Point kita sekarang, ujar Muslim  bagaimana kita bisa  membudayakan sedekah itu,  sehingga punya pengaruh terhadap hidupnya syiar-syiar Islam. Sehingga kedepan  kita perlu juga membuat slogan slogan  gerakan bersedekah tersebut.


Apa itu syiar Islam ? Menurut Muslim  Syi'ar Islam artinya symbol, tanda kemuliaan dan kebesaran Islam. Contohnya  bangunan Masjid, kegiatan-kegiatan Ibadah seperti shalat subuh berjamaah, shalat jum’at dan Ibadah lainnya, tempat-tempat menuntut ilmu, termasuk kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. 


Kesemuanya itu akan menjadi terlaksana dengan sukses,  karena sedekah/infaq kaum muslimin yang terkumpul dengan jumlah yang tak sedikit.


Oleh karena itu lanjut Muslim sayogianya sedekah harus kita budayakan, kita rutinkan setiap hari walaupun tidak banyak, namun sesuai dengan kemampuan kita dengan penuh keikhlasan.


Menurut Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Emriadi, S.Ag, hadir dalam kegiatan GSB yang ke 207 ini Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis, S.Hi., Camat Kamang Baru diwakili Kasi Kesra Jasril, SH., Ninik Mamak  dan Jema'ah sekitar Sungai Baye.


Bertindak sebagai Imam shalat subuh Pardi Syahri, S.Pdi dan pembawa acara Handayani, S.Pdi.


Anggota DPRD Sijunjung Mukhlis, SHI dalam sambutannya mengajak masyarakat terutama para orangtua, agar betul betul memperhatikan ibadah shalat anak anaknya.


"Walaupun, kita tak kuat dan tak mampu mencegah anak anak kita bermain Handpone (HP) minimal, saat waktu shalat fardu anak suruh shalat dan berhenti main HP dulu," ujar Mukhlis.


Di akhir acara Pengurus GSB Kecamatan Kamang Baru  menyerahkan kenang- kenangan kepada Pengurus Mushalla Nurul Yakin Sungai Baye.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS