Eka Febri S. Pd., M.Si: SMAN 1 Sijunjung giatkan literasi pada awal pembelajaran. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Eka Febri S. Pd., M.Si: SMAN 1 Sijunjung giatkan literasi pada awal pembelajaran.

Minggu, Januari 16, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP- Plt.Kepala SMAN 1 Sijunjung Eka Febri, S.Pd., M.Si mengatakan, kecuali Senin dan Jumat SMAN 1 Sijunjung mengisi kegiatan awal pembelajaran dengan berbagai kegiatan termasuk  literasi berupa Tahfidz dan membaca buku.


Hal itu diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMAN 1 Sijunjung, Eka Febri, S.Pd. M.Si duriang kerjanya, Sabtu (15/1) kemarin.


Dikatakannya, sesuai tatatertib sekolah yang telah ditetapkan, selain hari Jumat dan Senin semua peserta didik telah dalam ruang kelas pukul 7.15 sampai 8.00 mengadakan kegiatan awal pembelajaran.


Kegiatan awal pembelajaran itu diisi dengan  membaca Asmaul Husna, doa bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan literasi berupa Tahfidz Quran dan membaca buku lainnya.


"Harapannya dengan kegiatan tersebut, disamping sebagai  pemanasan dalam memulai pelajaran Inti juga  untuk memperkaya wawasan dan keterampilan anak anak," jelas Eka. 


Dikatakan Eka, kegiatan pagi hari Senin adalah pelaksanaan upacara bendera dan pagi Jumat mengadakan kegiatan kuliah tujuh menit (Kultum) 


Karena masih dalam masa pandemi covid-19, kehadiran siswa kita setiap hari, hanya 99,99 persen dari total  peserta didik 717 orang terdiri dari 22 rombongan belajar (Rombel) kelas X,XI dan XII.


Disebutkan Eka, kelas X ada 8 Rombel dengan jumlah siswa 254 laki laki 103 dan perempuan 151 orang. Kelas XI terdiri dari 6 Rombel total peserta didik 212 dengan rincian laki laki 98 orang dan perempuan 114 orang. Kls XII 8 rombel, laki laki 97 dan perempuan 154 orang dengan jumlahnya 251 orang.


Sesuai dengan masa pandemi peraturan sekolah kewajiban mencuci tangan sebelum masuk ruang dan tetap memakai master.


"Alhamdulillah, pelaksanaan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2021/2022  yang dimulai pada  3 Januari 2022 ini berjalan lancar, aman dan tertib dibawah bimbingan  47 orang tenaga pendidik (Tendik) dan 13 orang tenaga kependidikan yang ada," ungkap Eka.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS