Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd: Persiapkan diri sebelum datang kematian - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril S.Pd: Persiapkan diri sebelum datang kematian

Minggu, Januari 16, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP- Kasat Binmas Polres Sijunjung, Iptu H.Syafril, S.Pd menyampaikan persiapkan diri sebelum datangnya hari kematian.


Hal itu diungkapkan Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu H.Syafril, S.Pd dalam kegiatan tausiyahnya  di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Ilmi Nagari Sungai Lansek, Kecamatan Kamang Baru, Sabtu (15/1) pukul 20.30 malam.


Kehadiran Ustadz Syafril disitu  memenuhi Undangan Pimpinan Pondok Pesantren memberikan Ceramah Agama dalam rangka Tabligh Akbar BKMT Nagari Sungai Lansek sekalius  Penyuluhan tentang Vaksin dan Prokes Covid-19


Hadir dalam kegiatan tablik akbar itu, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Buya Bustaman Habib S.Pdi., M.Pd.,  Ketua KAN Nag Sei Lansek,  Kepala Jorong Sei Lansek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat,  para Santriwan/wati serta Ibu ibu anggota BKMT dan Wirid Yasinan Nagari  Sei. Lansek.


Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Santriwati Aisyatur Ramadhan, dilanjutkan dengan kata sambutan Pimpinan Pondok Pesantren, Bustamam Habib dan sambutan Ketua KAN Nagari Sei.Lansek.


Dalam ceramah agama dan Penyuluhan Vaksin dan Prokes Covid-19 Kasat Binmas Polres Sijunjung, menyampaikan antara lain adalah himbauan tentang pelaksanaan vaksin, bagi masyarakat yang belum vaksin agar ikuti vaksinasi dengan segera.


Lebih lanjut, Ustadz Syafril mengingatkan agar selalu  memperhatikan Prokes Covid-19 dengan tetap  memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.


Berikutnya diingatkan Kasat Binmas itu, masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan  berita berita Hoaks khususnya berita tentang Vaksin. Agar masyarakat selalu menjaga Kamtibmas, amankan diri, amankan keluarga dan amankan masyarakat serta lingkungannya.


Khusus dalam ceramah agamanya Ustadz Syafril  membahas tentang hal hal menyangkut dengan  mempersiapkan diri sebelum datangnya kematian berdasarkan kepada Q.S.  Al Araf ayat 34.


Ustadz Syafril menyebutkan, kapan, dimana, dengan cara seperti apa disebabkan apa kematian itu, tidak seorangpun yang tahu. Itu semua ketentuan Allah, Swt.


Diingatkan Syafril, agar kita nantinya husnul khatimah atau mati yang baik, tiada lain usaha kita selalu melaksanakan tobat, zikir dan beribadah kepada Allah SWt serta melakukan amalan yang baik dan menjauhi laranganNya.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS