Keltan Suka Maju Jorong Batu Gondang, Nagari Limo Koto budayakan tanaman Porang. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Keltan Suka Maju Jorong Batu Gondang, Nagari Limo Koto budayakan tanaman Porang.

Minggu, Januari 09, 2022



Sijunjung(SUMBAR).GP- Kelompok Tani (Keltan) Jorong Batu Gondang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII saat ini mengawali kegiatan pembudidayaan tanaman Porang.


Keltan Suka Maju Jorong Batu Gondang, Nagari Limo Koto beranggotakan 20 orang dipimpin ketuanya Idris Syam itu mengolah seluas 1 hektar kebunnya dengan penuh sangat bersemangat dan antusias," ungkap Kepridaus, S.Ag staf  DPR RI Hermanto.


"Kelihatan anggota Keltan Suka Maju itu sangat optimis dan semangat membudayakan tanaman Porang," lanjut Kepridaus.


Kepridaus mengatakan, penanaman perdananya telah  dilaksanakan pertengahan Desember lalu secara resmi oleh  Anggota DPR RI DR.  Hermanto SE MM Dari Komisi IV Fraksi PKS, bersama  Kepala BPTP Sukarami Kabupaten Solok.


Pembudidayaan tanaman Porang di lahan seluas 1 hektar oleh Keltan Suka Maju Jorong Batu Gondang itu merupakan program APBN 2021, jelas Kepridaus.


Menurut Kepridaus, tanaman Porang ini tidak membutuhkan lahan khusus, tetapi bisa ditanam disela sela tumbuh besar lainnya, karena ia membutuhkan perlindungan dari terik matahari.


"Prosfek tanaman Porang ini sangat menjanjikan dalam peningkatan ekonomi anggota masyarakat, sebab Porang banyak kegunaannya disamping untuk bahan pokok makanan di Cina dan Korea," jelas Kepridaus.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS