Mengenal Noveharnis, Jurnalis Goparelement dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Mengenal Noveharnis, Jurnalis Goparelement dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Sabtu, Januari 15, 2022

Lima Puluh Kota (SUMBAR). GP-  Drs.H. Noveharnis lahir di Sarilamak, 28 November 1956, sebagai anak keempat dari sebelas bersaudara dari pasangan Kompol (purn)  Baharuddin Alwis dan Nur'aini.M (almh) 


Noveharnis yang biasa dipanggil Novi dari perkawinannya dengan Ria Yunita, BA  berprofesi sebagai guru,  dikaruniai 3 orang putri, yaitu Riska Novita, ST, Tesa Novria, SH dan Ilva Novira, S. IKOM,  kini bertugas sebagai pegawai kantor Bupati Lima Puluh Kota.


Ketika dijumpai wartawan GP kakek dari tiga cucunya Tharas, Sakip dan Arsyad mengatakan, merasa sangat senang bisa jadi Jurnalis/Wartawan di media online www.goparlement.com.


Riwayat pendidikan yang dilaluinya  SD Sarilamak tamat tahun 1970, PGAN 4 Tahun dan PGAN 6 Tahun di Payakumbuh tamat Tahun 1976. Kemudian melanjutkan ke IAIN imam Bonjol Padang Fakultas Dakwah lulus pada 24 Maret 1983.


Pada tahun 1980 - 1985 bekerja di Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia ( PKBI) Sumbar  ( sambil kuliah). Setelah selesai kuliah di terima menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Departemen Penerangan tahun 1986.


Jabatan pertama sebagai Juru Penerangan (Jupen) di Kecamatan Pulau Punjung dulu masuk Kabupaten SawahLunto/Sijunjung, sekarang Kabupaten Dharmasraya tahun ini 1986 - 1992, kemudian di mutasikan sebagai Jupen  Kecamatan Kupitan, sekarang Kabupaten Sijunjung dari 1993 - 1998.


Dimasa Pemerintahan Presiden KH. Abdurrahman Wahid Deppen di fusi (Dihapus). Di akhir tahun 2000, Novi  pindah ke kampung halaman Kota  Payakumbuh dengan misbar ke Pemda dan di tugaskan sebagai staf Humas Pemko Payakumbuh sampai tahun 2003. 


Lebih lanjut, Novi menjelaskan pada tahun 2004  di promosikan sebagai Kasubag Hukum dan Humas pada Kantor KPU Kota Payakumbuh. Terhitung mulai tanggal (tmt) 1 juli 2009 di promosikan lagi sebagai Sekretaris KPU Kota Payakumbuh sampai pensiun  1 Desember 2013.


Novi disamping bekerja sebagai PNS telah  pernah berkecimpung di dunia jurnalistik dari tahun 1987 - 2007 di berbagai media cetak seperti koran harian Semangat, Haluan,  Semangat Demokrasi dan koran Singgalang.


Alhamdulillah sejak Rabu,  5 Januari 2022, saya kembali dipercayakan untuk menulis di media online www.goparlement.com."  yang bermarkas di Kota Padang. 


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih terutama kepada Pimred www.goparlement.com. Rifnaldi alias Bang Ce dan rekan lainnya untuk menerima saya bergabung di media ini, paling tidak sesuai dengan motivasi saya disaat usia senja ini mampu menyalurkan bakat sebagai penulis, yang pada gilirannnya ikut membantu memberikan informasi yang benar benar bisa dipertanggung jawabkan,"  ujar Novi dengan  semangat.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS