Penyuluh Agama Islam Fungsional Nori Bahar, S.Hi : 5 peran isteri dalam keluarga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Penyuluh Agama Islam Fungsional Nori Bahar, S.Hi : 5 peran isteri dalam keluarga.

Jumat, Januari 14, 2022

Sijunjung(SUMBAR).GP-  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten  Sijunjung gelar pertemuan bulanan  Jum'at (14/1) di Gedung Pramuka Kabupate Sijunjung.


Sebagai pelaksana kegiatan  kumpulan organisasi wanita ini saat ini adalah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sijunjung, dengan tema "Peran wanita terhadap suami dalam rumah tangga". 


Bagaimana wanita yang notabene sebagai seorang istri dalam kehidupan rumah tangga sangat memiliki peranan dan tidak bisa dipandang sebelah mata. 


Sebagai pembicara saat kegiatan tersebut,  Penyuluh Agama Islam Fungsional Kabupaten  Sijunjung Nori Bahar, S.Hi menjabarkan 5 peran wanita terhadap suami dalam rumah tangga.


Dijelaskan Nori, pertama ketaatan istri terhadap suami. Istri sukses harus, istri kerja boleh, istri berorganisasi tidak dilarang, namun semua aktifitas dan kesibukan seorang istri tidak mengurangi ketaatan kepada suami.


Kedua, dukungan penuh istri terhadap suami. Dukungan istri akan menambah motivasi suami untuk berbuat hal hal terbaik untuk keluarga. Senang susah, lapang sempit, sehat sakit, kaya miskin, dukungan seorang istri senantiasi mengiringi langkah suami. Sebagaimana kesetiaan Khadijah terhadap Nabi Muhammad SAW.


Ketiga, istri menjadi wakil suami dalam  rumah tangga. Suami adalah pemimpin dalam keluarga, maka istri harus memposisikan sebagai mestinya, meskipun jabatan, keduduka  sosial,  penansial istri jauh lebih tinggi dari suami. 


Keempat, memberi pelayan terbaik kepada suami dalam segala, lahir maupun batin. 


Kelima, memperoleh izin suami dalam setiap langkah dan aktifitas yang dilakukan, semoga mendapat  berkah dan ridho Allah.


Sebelumnya diawali dengan sambutan Ketua GOW Sijunjung Ny. Dona Iradatillah,  dalam sambutannya menyebutkan,  wanita mudah senyum ini memotivasi anggota GOW memiliki peran aktif dalam membangun dan mendukung program program pemerintah.


Diingatkannya,  supaya organisasi wanita bisa membawa masyarakat sekitar, peduli terhadap permasalahan yang terjadi, diantaranya stunting, pergaulan bebas, Lesbian, Gey, Bisksual dan Transgender (LGBT). 


"Diharapkan semua anggota GOW mengantisipasi semua hal ini, mulai dari keluarga dan rumah tangga kita," tegas Ny.Dona yang juga seorang guru itu.


Ditegaskan Ny.Donna, mari kita tingkatkan peran ibu di rumah tangga dengan mengedukasi anggota keluarga tentang kesehatan, pergaulan, juga pendidikan agama.


#GP  | Nori | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS