Komunitas FPM dalam usia 3 tahun telah bersihkan ratusan lebih masjid di Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Komunitas FPM dalam usia 3 tahun telah bersihkan ratusan lebih masjid di Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Jumat, Januari 14, 2022

Payakumbuh( SUMBAR )GP-  Komunitas yang tergabung dalam "Front Pencinta Masjid" ( FPM) Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, mengadakan gotong royong  membersihkan   Masjid Taqwa, Kelurahan Parak Betung, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Jumat  (14/1).

 

Gotong royong yang dimulai pukul  7.30 wib  dan berakhir sebelum Jumat itu  diikuti sekitar 25 orang anggota FPM. Suasana gotong royong itu, sempat menarik perhatian masyarakat, apalagi masjid Taqwa barlokasi ditengah pusat Kota Payakumbuh. 


Wartawan GP Noveharnis  yang ikut membaur bersama anggota FPM melihat  mereka bekerja secara profesional,  artinya mereka tidak ada yang berpangku tangan, kelihatannya mereka sudah mengerti dengan tugas mereka masing-masing. 


Emli Wazir selaku pengggas berdirinya komunitas FPM, ketika diwawancarai media ini, dalam suasana istirahat menjelaskan, awal berdirinya berjumlah 5 orang, karena mendapat respon positif saat ini  diperkirakan telah mencapai 50 orang lebih. 


Dari jumlah tersebut mereka tidak saja berasal dari Kota Payakumbuh,  namun banyak juga berasal dari Kabupaten 50 Kota,  dari berbagai profesi, seperti ASN,  pensiunan TNI, Pengusaha,  Pedagang  Tehnisi dan sebagainya. 


Ketika ditanyakan  tentang program kerja, Taem panggilan akrabnya mengatakan,  FPM fokus hanya untuk gotong royong membersihkan masjid setiap hari Jumat,  baik masjid yang berada  di Kota Payakumbuh maupun di Kabupaten 50 Kota. 


Menurut Taem, komunitas FPM telah berusia 3 tahun, sudah ratusan masjid baik dari  Kota Payakumbuh dan di Kabupaten 50 Kota ini yang kami bersihkan. 


"Dalam operasional,  komunitas FPM untuk konsumsi di dukung penuh oleh ibuk-ibuk dari komunitas "Shafiyyah" Sumatera Barat cabang Payakumbuh dengan kuliner yang bervariasi,"  ungkap Taem. 


"Siapa saja hidupnya ingin diberkati oleh Allah SWT,  Pejabat, Pengusaha,  Kepala Daerah,  Dokter, maupun tukang ojek sejalipun,  dekatilah masjid," ujar Taem sembari mengutip para ahli.



#GP | novi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS