Ketua TP PKK Kecamatan Koto VII Ny.Fit Elko apresiasi kegiatan Hari Ibu Padang Laweh dengan lomba menganyam lapiak pandan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Kecamatan Koto VII Ny.Fit Elko apresiasi kegiatan Hari Ibu Padang Laweh dengan lomba menganyam lapiak pandan.

Minggu, Desember 19, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam kegiatan memeriahkan Hari Ibu tahun 2021, di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII dilaksanakan berbagai lomba antar jorong dalam nagari tersebut pada Sabtu (18/12).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman depan Kantor Wali Nagari Padang Laweh itu menghadirkan Camat Koto VII, Kapolsek, Ketua TP PKK Kecamatan Koto VII serta  Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni Putra Padang Laweh sendiri.


"Peringatan Hari Ibu ini dimeriahkan dengan berbagai tari, nyanyian  anak anak TK, SD dan SMP serta penampilan kebolehan grup sanggar Kalambu Suto binaan putra nagari Awang Syafwarman," ungkap Wali Nagari Padang Laweh Jouharuddin.


"Selain penampilan tari dan nyanyi tersebut, yang lebih menarik lagi Hari Ibu tingkat Nagari Padang Laweh, Pantia pelaksana mengadakan lomba nyanyi dan menganyam lapiak pandan," ungkap Ketua TP PKK Koto VII Ny.Fit Elko yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Ketua TP PKK Kecamatan Koto VII Ny.Fit Elko memberikan apresiasi kepada panitia, peserta lomba dan masyarakat Padang Laweh atas semangatnya yang berjubel menyaksikan pertunjukan peringatan Hari Ibu di Nagari Padang Laweh ini. 


"Luar biasa semangat warga Padang Laweh, acara penyambutan tamu pun meriah sekali. Penampilan anak TK, SD , SMP dan grup tari sanggar Kulambu Suto pun tampil dengan apik, peserta lomba menganyam lapiak pandan pun tak kalah semangatnya," ungkap Ny.Fit Elko bahagia menikmati.


"Khusus ketrampilan menganyam lapiak pandan ini, yang merupakan ketrampilan dari nenek moyang kita perlu dipertahankan. Selain melestarikan budaya nagari, juga mendatangkan hasil secara ekonomi, karena lapiak pandan Padang Laweh banyak peminat dan banyak dipergunakan  masyarakat," ungkap Fit Elko.



"Walaupun rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dalam siraman gerimis, namun tidak mematahkan semangat peserta lomba dan  masyarakat penonton,"  ungkap Wali Nagari Jauharudin. 


"Semangat membaja seperti ini yang perlu dipertahan oleh semua pihak dalam mewujudkan pembangunan masyarakat nagari yang madani, Sijunjung Maju dan Sijunjung Sejahtera," harap Camat Elko Febri Marola.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS