Meriahkan Hari Ibu tahun 2021 tingkat Nagari Padang Laweh dengan berbagai lomba. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Meriahkan Hari Ibu tahun 2021 tingkat Nagari Padang Laweh dengan berbagai lomba.

Sabtu, Desember 18, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Dalam upaya memperingati Hari Ibu Nasional tahun 2021 Pemerintah Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII adakan berbagai lomba antar Jorong, Sabtu (18/12) 

Kegiatan yang dipusatkan di depan Kantor Wali Nagari Padang Laweh itu, dihadiri Anggota DPRD Sijunjung Rusdi Antoni dan isteri, Camat Koto VII Elko Febri Marola, SSTP dan isteri, Kapolsek Koto VII, Iptu Efendi,  Wali Nagari Padang Laweh Jauharudin dan isteri serta undangan lainnya.


Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin kepada media, Sabtu (18/12) malam mengatakan, sebelum acara lomba dilaksanakan diawali dengan kegiatan  penyambutan Camat Koto VII  dan rombongan oleh grup tari Kalambu Suto binaan putera Padang Laweh Awang  Syafwarman.


Menurut Jauharudin, kegiatan memeriahkan Hari Ibu tingkat Nagari Padang Laweh ini,  selain penilaian taman antar jorong, juga diadakan lomba nyanyi dengan tema ibu dan lomba ketrampilan menganyam lapiak( Tikar - red ) dari bahan Pandan.


Lomba nyanyi itu pesertanya juga utusan jorong terdiri dari peserta remaja putra dan putri dan peserta dewasa putra dan putri sedangkan menganyam lapiak pesertanya putri utusan jorong juga.


Selain kegiatan lomba nyanyi dan ketrampilan menganyam lapiak, kegiatan peringatan Hari Ibu ini dimeriahkan dengan penampilan tari tarian yang dibawakan oleh anak anak grup sanggar Kulambu Suto terdiri dari anak TK, SD dan SMP.


Yang tak kalah pentingnya, ujar Jauharudin dalam suasana memeriahkan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, pada  hari ini juga diadakan gebyar vaksinasi sebagai upaya menciptakan daya imun pada tubuh masyarakat.


"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat," tutur Wali Nagari Padang Laweh.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS