Dra.Lili Efita jadi Pembina Upacara terakhir di Peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional dalam suasana haru. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA

DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA
DEMITRA LAW MEMBANTU ANDA DALAM MENGATASI PERMASALAHAN HUKUM, KLIK dan LIHAT SELENGKAPNYA

Dra.Lili Efita jadi Pembina Upacara terakhir di Peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional dalam suasana haru.

Kamis, November 25, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala SMAN 1 Sijunjung Dra.Lili Efita dalam upacara bendera memperingati  HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 di lapangan SMAN 1 Sijunjung, Kamis (25/11). 


Upacara hari guru nasional itu  diikuti semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta para siswa- siswi SMAN 1 Sijunjung dengan penggerek bendera Fandre Jenifer, S.Pd., Fahri Huza, S.Pd., dan Suci Rahmadhani, S.Pd.


Sedangkan Pemimpin upacara Drs.Miek Rayendra, Ajudan pembina upacara Desfarini, M.Si serta Pembaca Undang Undang Dasar 1945 Lidia Mustika Rahmi, S.Pd.


Pembina upacara Dra.Lili Efita dalam amanatnya, membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia.


Lebih lanjut, Dra.Lili Efita dalam hari guru nasional tahun 2021 yang bertema" Bergerak dengan hati Pulihkan Pendidikan, selain membacakan pidato Mas Mentri, Lili Efita juga menyampaikan tentang nilai nilai positif berkaitan dengan hari guru.


"Kita merasakan semua, efek tersandung adanya pandemi, para guru dari Sabang sampai Merauke pada terpukul secara ekonomi, terpukul secara kesehatan dan terpukul secara batin," ungkap Dra.Lili Efita.


Penyampaian amanat dari Pembina upacara, awalnya  biasa-biasa saja, lahan perlahan suasana semakin  berubah menjadi haru dan sebagian guru dan siswa air matanya mengalir, saat Dra.Lili Efita menyampaikan hari ini adalah kali terakhirnya saya jadi pembina upacara.


"Upacara bendera Hari Guru Nasional 2021 hari ini, adalah kali terakhirnya saya jadi pembina upacara bendera, karena dalam hitungan hari, saya akan memasuki purna bakti," ungkap Lili Efita haru.


"Terimaksih atas kerjasama rekan rekan guru  selama ini, mohon maaf atas segala kekhilafan," lanjut Lili Efita.


Dari sumber di SMAN 1 Sijunjung, selain mengadakan upacara bendera, peringatan hari guru nasional juga ada kegiatan lomba bikin teh telur bagi bapak guru, sepak bola ria ibuk ibuk guru pakai sarung melawan siswa dan pertandingan bola voli antara guru dan siswa.


Dalam peringatan Hari Guru Nasional di suasana penghujung jabatan Dra.Lili Efita, kelihatan ada kegiatan tambahan penyerahan hadiah, pemotongan dan menyuguhan kue ulang tahun PGRI dan poto poro selfi sesama guru dan siswa dengan Dra.Lili Efita.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AL

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS