Ustadz H.Hendri Susanto, LC : Para Pemimpin, orangtua harus menanamkan nilai islami dan moral sejak dini bagi generasi. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ustadz H.Hendri Susanto, LC : Para Pemimpin, orangtua harus menanamkan nilai islami dan moral sejak dini bagi generasi.

Minggu, Oktober 10, 2021

Sijunjung (SUMBAR).GP- Gerakan Subuh Berjamaah(GSB) Kecamatan Tanjung Gadang edisi ke 2 dipusatkan di Masjid Nurul Huda Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan setempat, Ahad (10/10) subuh hari ini.


Kegiatan GSB  yang dipelopori oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tanjung Gadang bersama para pemuda dan jamaah penggerak,  menjelang adzan subuh bergema, tampak beberapa unit mobil memenuhi pelataran parkir depan Masjid yang terletak disamping Kantor Wali Nagari Tanjung Lolo pinggir jalan  Lintas Sumatera. 


Para jamaah berduyun datang dari berbagai Nagari yang ada di Kecamatan Tanjung Gadang. Sebagai salah seorang Penggagas dan Pembina GSB, Ustadz H. Hendri Susanto, Lc yang akrab disapa UHS itu kembali didaulat oleh Para Jamaah dan Tuan Rumah untuk menyampaikan Taushiyah pada GSB ke-2 ini. 


UHS dengan cirikhas dakwah beliau yang lembut menggugah para jamaah untuk terus istiqomah dan mensukseskan kegiatan penuh berkah ini. Kendatipun diguyur hujan, tidak menyurutkan tekad para jamaah setempat dan Nagari tetangga untuk meramaikan GSB Kecamatan ini.


Ulama muda itu menekankan  akan pentingnya peran Para Pemimpin di semua level dan orangtua untuk mempersiapkan generasi yang tertanam nilai keislaman dan moral yang baik sejak dini. Apalagi memasuki era zaman yang semakin canggih.



Kepala KUA Kecamatan Tanjung Gadang Abdurrahman, S.Ag selaku Pembina GSB ini, dalam kata  sambutannya menyampaikan "Fokus kita dalam GSB ini ada dua hal;  pertama meningkatkan ibadah kita kepada Allah Swt dan kedua  menegakkan dakwah Agama  Allah di Kecamatan Tanjung Gadang ini ".


"Dengan mensukseskan Gerakan Subuh Berjamaah ini secara tidak langsung kita sudah ikut bagian dalam menegakkan syiar dakwah Islam," tandas Abdurrahman semangat dan sangat peduli itu. 


Segenap Pengurus Masjid dan Tokoh Nagari Tanjung Lolo menyambut baik kedatangan rombongan GSB ini dengan penuh khidmat. Tampak hadir dari unsur Niniek Mamak dan Tokoh Masyarakat H. Ilham Idris Dt. Muncak, Dt. Panggang, H. Nasril Latief Malin Batuah Guru Pencak Silat Pangian Tanjung Lolo, Haji Khaidir Rajo Nan Sati dari Tokoh Pemuda tampak hadir Syukri, Imanul Hakim dan lain-lain.


Ratusan jamaah yang hadir dijamu oleh tuan rumah dengan menu khas minas mie nasi goreng (Minas), lontong sayur, aneka snack dan minuman.


Ketua GSB Ardison Angkukali menyebutkan GSB Kecamatan Tanjung Gadang yang edisi ke 3 nanti akan diadakan di Masjid Nurul Hidayah Jorong Pandam Nagari Tanjung Gadang.


Penyuluh Agama KUA Kecamatan Tanjung Gadang Asril selaku tuan rumah dan memandu acara menyampaikan rasa haru dan bangga beliau melihat suasana jamaah GSB yang semakin ramai dan antusias mengikuti acara ini.


Hal senada juga dirasakan oleh Haji Gusri Hamizon yang datang dari Jorong Pandam Nagari Tanjung Gadang. "Acara GSB  ini akan mampu merekat tali persaudaraan lintas Nagari dan memperkokoh persatuan antar sesama," ungkap Gusri.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS