Haru dan bahagia warnai pertemuan Silaturahmi siswa dengan Guru PGAN 6 TH Padang Sibusuk. Ternyata Jaminan Saleh (73) dalam kondisi sehat Walafiat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Haru dan bahagia warnai pertemuan Silaturahmi siswa dengan Guru PGAN 6 TH Padang Sibusuk. Ternyata Jaminan Saleh (73) dalam kondisi sehat Walafiat.

Minggu, Oktober 10, 2021

Sijunjung(SUMBAR).GP- Pada hari Sabtu (9/10) 9 orang Alumni siswa Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung sengaja mengunjungi kediaman Jaminan Saleh (73) di Kabupaten Padang Pariaman, untuk melihat secara dekat kondisi kesehatannya.


Ternyata kondisi kesehatan mantan guru PGAN 6 TH Padang Sibusuk dan mantan guru  beberapa MTsN di Kabupaten Padang Pariaman itu masih baik, bicaranya, ingatannya masih normal sebagaimana biasa.


Dalam kunjungan delegasi Alumni PGAN Padang Sibusuk Nusyirwan, Syukrian Sukma, Herman, Nellita, Maladewita,Faritas, Ratnawati, Azmaidar dan Yulmida Aminson itu beliau dengan lancar berkomunikasi menceritakan pengalamannya saat bertugas di Padang Sibusuk dulu.


Jaminan Saleh pensiun ketika berumur  52 tahun, karena pada saat itu ada peraturan pemerintah  bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah mencapai masakerja 30 tahun dapat mengajukan pensiun.


"Kita coba mengusulkannya, ya diterima dan langsung keluar SK Pensiun saat berusia 52 tahun," ujar guru idaman  siswa itu.


Ratnawati HB yang beberapa saat saja, belajar di PGAN Padang Sibusuk menyampaikan, bahwa Ibuk Jaminan Saleh merupakan guru sukses, karena ratusan siswa dan cucunya banyak yang berhasil dalam mengharungi kehidupan.


"Saya seorang murid ibuk Jaminan sukses dan telah pensiun dari guru SMP di Kabupaten Solok, Alhamdulillah 4 orang anak saya  juga sudah sukses, itulah merupakan kesuksesan ibuk," ungkap Ratnawati kepada Jaminan Saleh kemarin.


"Menanggapi yang disampaikan Ratnawati HB itu, Jaminan Saleh dengan tangkas menegaskan. Yang membuat kalian dan anak kalian itu sukses Rahmat dari Allah, Swt. Tugas guru hanya menyampaikan proses, keberhasilan sangat ditentukan keinginan Allah,Swt," ungkap beliau ramah.


"Dengan adanya kunjungan anak anakku semua saat ini, mengembalikan ingatanku ke masa silam, saat berinteraksi dengan teman teman guru, masyarakat dan semua siswa PGAN Padang Sibusuk," tuturnya.


Saat ini saya jadi haru dan  bahagia bisa berjumpa dengan kalian kata Jaminan Saleh. Pada kesempatan ini  juga, saya  minta maaf bila mana ada dalam berinteraksi dan saat  proses pembelajaran dulu,  terdapat hal hal yang tidak pada tempatnya, yang tidak berkenan dengan sikap dan tutur kata ibuk,"  katanya.


Menurut Jaminan Saleh dari 30 tahun masa kerjanya itu, paling lama berada di PGAN, MTsN Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung, yang dulu bernama Kabupaten SawahLunto/Sijunjung.


"Dan salam maaf ibuk ini tolong disampaikan kepada  Alumni PGAN, MAN dan MTsN Padang Sibusuk," harap Jaminan Saleh.


Sejumlah siswa PGAN Padang Sibusuk yang berkunjung ke rumah Jaminan Saleh di Guguk Gajah, Korong Tobo Mandahiliang, Nagari Balah Aie, Kecamatan Sungai Sariek, Kabupaten Padang Pariaman itu adalah mantan guru SD, SMP dan mantan  pejabat struktural di Pemda Sijunjung, SawahLunto, Solok dan Padang Pariaman.


Selain bersillaturahmi ke rumah mantan guru PGAN Jaminan Saleh, rombongan Alumni PGAN Padang Sibusuk juga bersillaturahmi ke rumah Nusyirwan Alumni PGAN tahun 1975 di Padusunan Pariaman.


"Saya sangat bangga dan bahagia dengan kunjungan teman teman dari Sijunjung, Solok, Padang dan Taluk Keuantan hari ini," kata Nusyirwan.


"Bila mana masih ada teman teman yang lain atau rombongan saat ini untuk  kembali berwisata kesini, pintu rumah kami terbuka lebar untuk menerima tamu," ujar Nusyirwan putera  Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung suami Cik Uniang itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS